Simpatisan dan Kader di NTT Nilai AHY Hianati Nilai Demokrasi Partai Demokrat

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KUPANG – KORANTIMOR.COM – Para simpatisan Jefri riwu Kore (Jeriko) yang tergabung dalam Kaukus Kader dan Simpatisan Partai Demokrat NTT menilai keputusan Tim 3 Partai Demokrat yang terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK (Badan Pembina Organisasi dan Keanggotaan), Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si yang menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026 sangat merusak nilai-nilai demokrasi yang ada dalam Partai Demokrat.

Demikian petikan saripati Konferensi Pers Kaukus Kader dan Simpatisan Partai Demokrat NTT (No : 01/KKS-PD/3/2022) yang dihadiri Stefanus Mira Manggi (Ketua) dan Jeremias W.F.H. Therik (sekretaris) dan Drs. Thobyas Ully.,M.Si pada Selasa (01/03) di Kota Kupang, menanggapi Keputusan DPP Partai Demokrat Tentang Penetapan Leo Lelo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

“Keputusan Tim 3 DPP Partai Demokrat dan Surat Keputusan yang menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat periode 2021 – 2026, adalah puncak pengkhianatan terhadap : Aspirasi pengurus yang telah ditetapkan dalam Forum Musda IV DPD Partai Demokrat NTT; Aspirasi kader dan simpatisan; Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Hasil Kongres ke V Partai Demokrat dan peraturan Partai, serta; prinsip-prinsip Demokrasi,” tulis Kaukus Kader dan Simpatisan Partai Demokrat NTT.

Baca Juga :  Simpatisan Jeriko Siap Datangi Mapolda NTT Besok, Tuntut Bubarkan Kegiatan Partai Demokrat

Menurut Kaukus Kader dan Simpatisan Partai Demokrat NTT, dasar dari pernyatan Kaukus tersebut yakni bahwa Tim 3 DPP Partai Demokrat (Ketum dan Sekjen serta BPOKK, red) mengabaikan dan melanggar sejumlah nilai prinsipil proses demokrasi di internal Partai Demokrat.

Sumber: Rilis
  • Bagikan