Satu Bulan Sebagai Wabub, Erik Rede Konsolidasi Bangun Ende Dalam Satu Tarikan Nafas Dengan Djafar

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

ENDE – KORANTIMOR.COM – Sudah satu bulan menjabat sebagai Wakil Bupati Ende pasca pelantikannya tanggal 27 Januari 2022 lalu, Erikos Emanuel Rede alias Erik Rede telah berkeliling dan melakukan konsolidasi internal ke seluruh jajaran birokrasi Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Ende. Langkah konsolidasi itu dilakukan guna menyamakan persepsi bagaimana membangun Kabupaten Ende dalam satu gerak dan dalam satu tarikan nafas dengan Bupati Ende, Djafar Achmad.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Ende, Erik Rede saat diwawancarai tim media ini melalui sambungan telepon celulernya pada Minggu (27/02/2022), di waktu tepat genap satu bulan dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati pasca pelantikannya pada 27 Januari 2022 lalu oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).

Swipe up untuk membaca artikel

“Pertama, berkeliling memperkenalkan diri dan melakukan konsolidasi diri secara internal ke seluruh jajaran biroraksi Pemda Ende, mulai dari Sekda hingga pimpinan-pimnan OPD untuk samakan persepsi, ‘bagaimana membangun Ende dalam satu gerak, dalam satu tarikan nafas yakni oleh Bupati dan dibantu oleh saya selaku Wakil Bupati Ende,” jelasnya.

Baca Juga :  Erik Rede Seharusnya Mundur Dari Jabatan Wakil Bupati Ende, Jika Paham Hukum

Kedua, menurut Erik, dirinya bersama Bupati Djafar dan jajaran birokrasi serta pimpinan OPD Kabupaten ende sedang melakukan review penyesuaian terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ende tentang Pembangunan Jangka Menegah Daerah dalam waktu lima tahun, tetapi dengan melihat situasi dan kondisi dan tingkat pencapaiannya hingga hari ini.

  • Bagikan