Relawan Ukraina Angkat Senjata Pertahankan Kyiv, Ibu Kota Negara Ukraina

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KYIV – KORANTIMOR.COM – Relawan (masyarakat sipil, red) Ukraina mengangkat senjata untuk berperang mempertahankan Ibu Kota Negara Ukraina dari upaya pendudukan Rusia. Relawan yang adalah warga sipil Ukraina saat ini sedang bersiap-siap bersama tentara Ukraina menyerang tentara Rusia yang diperkirakan akan melancarkan mega serangan ke Kyiv malam ini, Sabtu (26/02) Waktu Ukraina.

Demikian informasi media WION (World Is One News) yang diilansir media ini, pada Sabtu (26/02) Pukul 11.22 WITA atau pukul 06.22 pagi Waktu Ukraina, terkait eskalasi serangan Rusia atas Ukraina.

Swipe up untuk membaca artikel

“Volunteers take up arms to defent Kyiv. Residents brace for assault. Residents rush to their bunkers. Rusian troops advance on Kyiv,” tulis  WION.

(Relawan mengangkat senjata untuk mempertahankan Kyiv. Warga bersiap menghadapi penyerangan. Warga bergegas ke bunker mereka. Pasukan Rusia maju ke Kyiv)

Media yang berbasis di India itu juga melaporkan, saat ini kurang lebih ribuan tentara Ukraina sedang memerangi tentara Rusia di setiap lini perbatasan Ukraina-Rusia.

Baca Juga :  LP3K Nasional Launcing Logo dan Mars Pesparani Sore Ini

Sementara itu, sekretaris NATO, Jens Stoltenberg telah mengumumkan pengerahan tentara NATO menuju Ukraina untuk membantu militer Ukraina menghadang Rusia.

“NATO  deploys response force, step comes to  beef up defence force,” (NATO merespons (dengan) mengerahkan pasukan, untuk menambah kekuatan pertahanan  Ukraina), jelas Stoltenberg. (kt/WION)

Sumber: WION
  • Bagikan