Tanah Depan Hotel Sasando Sah Milik Pemkot Kupang

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KOTA KUPANG – Tanah di depan Hotel Sasando Kupang resmi alias sah menjadi milik (aset, red) Pemerintah Kota Kupang. Hal itu berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menegaskan status tanah di depan Hotel Sasando, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang seluas 2,4 hektar merupakan bagian dari aset Pemerintah Daerah Kota Kupang.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT), saat acara eksekusi putusan MA terkait tanah tersebut yang ditandai dengan penyerahan 32 sertifikat tanah seluas kurang lebih 2,4 hektar kepada Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE,M.Si di Kantor Kejaksaan Tinggi NTT, Kamis (24/2).

Swipe up untuk membaca artikel

“Dengan eksekusi ini tanah di depan Hotel Sasando tersebut secara resmi menjadi milik Pemkot Kupang,” tegas Yulianto.

Menurutnya, sebelumnya saat Kejati NTT melakukan penyidikan, nilai aset tanah tersebut sebesar Rp 66 Milyar. Namun hari ini, estimasi dari pada aprraisal terhadap nilai aset tanah tersebut adalah sekitar Rp 200 – Rp 300 Milyar.

Baca Juga :  Terinspirasi Gubernur Laiskodat, Tim GPS Tetapkan Sabtu Sebagai Hari Bersih Sampah

Kajati Yulianto pun berharap, tanah yang letaknya strategis itu dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan demi kepentingan masyarakat Kota Kupang.

Pada kesempatan itu, Dr. Yulianto mengungkapkan akan pindah tugas menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badiklat Kejaksaan Agung RI dan menyatakan pamit dari NTT setelah kurang lebih 19 bulan bertugas di NTT. “Rencananya besok akan bertolak ke Jakarta untuk serah terima jabatan,” sebutnya.

Sumber: pkp
  • Bagikan