Survey SMRC: Kondisi Ekonomi Keluarga di NTT Tak Berubah, Bahkan Bertambah Buruk

Reporter : Kos
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – JAKARTA – Kondisi ekonomi keluarga di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam 3 tahun kepemimpinan Viktory-Joss (Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat/VBL dan Wakil Gubernur Josep A. Naesoi) tidak mengalami perubahan, bahkan bertambah buruk atau sangat buruk. Mayoritas 47 persen keluarga menilai kondisi ekonomi rumah tangga mereka saat ini tidak mengalami perubahan apa-apa alias masih sama seperti yang dulu. Bahkan ada 24 (dua puluh empat) persen keluarga yang menilai kondisi ekonomi rumah tangganya saat ini buruk atau jauh lebih buruk. Hanya sisah 27 persen yang menilai kondisi ekonomi rumah tangganya lebih baik atau jauh lebih baik dibanding tahun lalu (tahun 2021, red). Sisah 1 (satu) persen tidak menjawab.

Demikian disampaikan Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Deni Irvani terkait temuan hasil survey SMRC bertajuk “Kondisi sosial-ekonomi dan Kinerja Pemerintah Provinsi: Pandangan Masyarakat NTT”, sebagaimana rilis yang diterima tim media ini pada Rabu (22/02/2022).

“Sementara itu dalam evaluasi kondisi ekonomi di tingkat keluarga, sekitar 27 persen warga menilai kondisi ekonomi rumah tangga mereka sekarang lebih baik atau jauh lebih baik dibanding tahun lalu, hampir sama dengan yang menilai lebih buruk atau jauh lebih buruk (yakni) 24 persen. Sementara yang berpendapat tidak ada perubahan sebesar 47 persen. Masih ada 1 persen yang belum menjawab,” tulis SMRC.

Sumber: SMRC
  • Bagikan