Wali Kota Terima Kunjungan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Bahas Pembangunan Pabrik Es

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH., menerima kunjungan Direktur Logistik pada Direktorat Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), Ir. Berni A. Subki, Dipl.Oc di Ruang kerja Wali Kota Kupang, padaSelasa (15/2).

Dalam kunjungan tersebut, membahas rencana pembangunan pabrik es batu di Pantai NBS Kota Kupang. Direktur Logistik KKP RI mengatakan akan berpartisipasi dalam rencana pembangunan ini.

Swipe up untuk membaca artikel

“Memang kami sejak tahun 2020 menerima usulan dari Pemerintah Kota Kupang terkait dengan pembangunan pabrik es. Namun pada tahun 2021 terjadi refokusing anggaran akibat pandemi Covid-19 sehingga anggaran beberapa bantuan untuk daerah dan program prioritas pemerintah dipangkas. Tetapi kami sudah komitmen agar program ini dapat segera dilaksanakan pada tahun ini,” jelas Ir. Berni.

Dikatakannya bahwa saat ini proses tender dan pemilihan calon pelaksana program sudah selesai dan kontraknya sudah dibuat bahkan sudah ada surat penunjukkan untuk dimulai pengerjaan per tanggal 12 Februari 2022, hingga 150 hari kalender kedepan. “Kami sudah berkoordinasi dengan kontraktor, pengawas dan perencana agar betul-betul berkontribusi dalam pembangunan ini.” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Minta DWP Kota Kupang Ikut Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Vaksinasi Masyarakat

Berni Subki menambahkan, bahwa pabrik es diperkirakan memiliki kapasitas produksi sebanyak 15 ton dengan tempat penyimpanan es sebesar 20 ton. Calon pengelola pabrik ini akan dilatih manajemen teknisnya. Selanjutnya, jika KKP RI dibutuhkan untuk perencanaan bisnis dan sebagainya, akan dilakukan via daring.

  • Bagikan