BPJN NTT Tangani Longsor di Ruas Jalan Ende-Detosoko

Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – ENDE – Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT, melalui Tim Tanggapan Darurat PPK 4.2 Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional ( PJN) Wilayah IV Provinsi NTT, telah menangani longsor yang menutupi ruas jalan nasional Ende-Detusoko dengan melakukan penggalian dan pembersihan material longsor.

Demikian informasi yang diperoleh tim media ini, dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Wilayah IV BPJN NTT, Nino Sutrisno via pesan WhatsApp(WA), Kamis (20/0!1/22).

Swipe up untuk membaca artikel

“Penanganan (longsor, red) oleh Tim Tanggap Darurat Bencana Alam dilakukan dengan penggalian dan pembersihan longsoran menggunakan satu alat berat ( Wheel Loader), dan satu unit excavator dalam mobilisasi ke lokasi longsoran,” jelasnya.

Menurut Nino Sutrisno, longsor tersebut terjadi pada tanggal Rabu (19/01/22), sekitar pukul 8.20 Wita. Tepatnya, di di ruas jalan Ende-Detosoko tepatnya di Desa Roa, Kecamatan Wolotolo Kabupaten Ende, akibat hujan terus-menerus yang melanda wilayah Kabupate Ende selama beberapa hari terakhir.

“Material longsor berupa tanah dan bebatuan, menutupi bahu jalan dan badan jalan sepanjang kurang lebih 30 meter,” sebutnya.

Baca Juga :  Jalan Negara di Ende Flores Sempit dan Butuh Perluasan

Selain itu, kata Nino, dampak yang dirasakan adalah terhambatnya lalulintas kendaraan di ruas jalan nasional Ende-Detosoko. Material longsor yang menutupi jalan, dapat menyebabkan bahaya bagi masyarakat yang melakukan perjalanan melalui ruas jalan tersebut. (kt/tim).

  • Bagikan