BMPS NTT Gelar Muswil II di Kantor DPD RI NTT

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi NTT akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II, di Aula Komodo, Kantor DPD RI Perwakilan NTT, pada Jumat (21/1/2022). Muswil tersebut dilaksanakan mengingat masa bakti kepengurusan BMPS periode 2016-2021 telah berakhir.

Demikian disampaikan Ketua Umum BMPS Provinsi NTT, Winston Rondo melalui pres realese yang diterima tim Media ini pada Kamis (20/01).

Swipe up untuk membaca artikel

“Ada tiga hal yang akan dibahas dalam arena Muswil, yaitu menilai laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus BMPS, yang kedua memilih pengurus BMPS yang baru dan yang ketiga memberikan ide atau rekomendasi bagi kerja-kerja BMPS diwaktu yang akan datang, termasuk di dalamnya merencanakan program kerja BMPS NTT periode 2022-2027,” tulusnya.

Menurut mantan Ketua Komisi V DPRD NTT itu, BMPS NTT telah mendapatkan restu dari pengurus BMPS Nasional di Jakarta dan acara Muswil tersebut akan dibuka secara online oleh Dr. Kisaur Panjaitan XIII selaku Ketua Umum BMPS Nasional.

Baca Juga :  Adopsi Teknologi Digital di Sektor Pendidikan Bertujuan Menciptakan Pembelajaran yang Bermakna dan Menyenangkan

“Akan hadir dan juga memberi sambutan dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, S. Pd, M. Pd dan Senator asal NTT Hilda Manafe, SE, MM,” ungkapnya.

Winston menjelaskan, bahwa Muswil tersebut terdiri atas dua kegiatan, yang pertama, study meeting dalam bentuk bedah buku BMPS yang judulnya Kisah Para Pelukis Wajah Bangsa. “Buku tersebut ditulis oleh 36 orang guru sekolah swasta di Kota Kupang, buku ini merupakan antologi ilmiah popular dari para guru yang diedit oleh Media Pendidikan Cakrawala NTT,” bebernya.

Acara yang kedua, lanjutnya, yaitu persidangan Muswil BMPS. Dua acara tersebut akan dilakukan satu hari secara hybrid atau tatap muka terbatas. Sementara peserta lain akan berpartisipasi secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan tersebut akan dimulai pukul 08:00-17:00 Wita.

“Kami berharap ada 50 hingga 60 peserta yang akan bergabung, baik secara tatap muka maupun secara daring disepanjang acara besok,” ujarnya.

Winston lanjut menjelaskan, bahwa sebagai pengurus BMPS NTT yang sudah berakhir tugas pada tahun 202, ia berharap pengurus BMPS yang melanjutkan kepemimpinan tersebut dapat melanjutkan kerja-kerja positif yang sudah ada, dan mengoreksi yang kurang serta memperbaiki yang keliru atau yang salah.

Baca Juga :  BMPS NTT Hybrid Festival 2021 Akan Libatkan Semua Sekolah Swasta

Dirinya juga mengharapkan dukungan dari semua pimpinan yayasan, kepala sekolah dan komunitas sekolah swasta NTT agar mendukung pengurus BMPS yang baru, terutama komunitas BMPS agar terus-menerus hadir megartikulasi kepentingan-kepentingan sekolah swasta di NTT.

“Memang masih banyak kekurangan-kekurangan, tapi kita percaya bahwa kalau bersama, berkolaborasi, bergotong-royong kita bisa mencapai hasil-hasil yang lebih maksimal di masa mendatang,” ungkapnya.

Dirinya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini bahu-membahu mendukung BMPS dan membangun sekolah swasta, baik itu dari unsur pemerintah, insan pers maupun pihak swasta.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kota Kupang yang terus mendukung BMPS, serta ucapan terima kasih kepada media pendidikan cakrawala NTT yang memberi dukungan secara khusus, baik untuk kegiatan muswil maupun kegiatan bedah buku,” pungkasnya. (kt/win)

  • Bagikan