Warga Tuapukan Temukan Amunisi dan Magazen Senjata Api

Reporter : R. Hidayat
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Warga RT 01/RW 01 Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Yakob Nggadas (31) menemukan amunisi dan magazen senjata api laras panjang saat sedang memancing di kali Tuapukan pada Selasa (18/01/2022). Hasil temuan amunisi dan magazen senjata tersebut kamudian dilaporkan ke Polres Kupang.

Demikian informasi yang diperoleh tim media ini dari Humas Polres Kupang, Iptu Randy Hidayat  dalam bentuk rilis tertulis via pesan WhatsApp (WA), Rabu (19/1/22).

Swipe up untuk membaca artikel

“Berawal sekitar pukul 14.00 WITA pelapor bersama dengan seorang saksi bernama Aleks Nggadas, yang juga adalah ayah dari Yakob Nggadas sedang memancing ikan di kali Tuapukan, tepatnya di belakang rumah pelapor. Kemudian pelapor (Yakob Nggadas,red) menemukan sebuah kantong plastik berwarna hitam. Lalu pelapor membuka kantong plastik tersebut dan (melihat) ternyata berisi amunisi dan magazen senjata api,” tulis Randy Hidayat.

Iptu Randy menjelaskan, bahwa setelah penemuan amunisi dan magazen senjata, Yakob Nggadas dan ayahnya, Aleks Nggadas pergi melapor ke Pos Polisi (Pospol) sekitarnya guna melaporkan lebih lanjut ke Babhinkamtibmas.

Baca Juga :  Diduga Bank NTT Biayai Kredit Fiktif PT. Budimas Pundinusa Rp 130 M

“Namun tidak ketemu (bertemu anggota polisi di sekitar Pospol, red), sehingga pelapor menghubungi saksi lain (bernama Yorhans Mateos Alnabe) dan bersama sama membawaseta Barang Bukti (BB)melapor ke Mapolres Kupang,” bebernya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kepolisian Polres Kupang, kantong hitam tersebut berisi  amunisi senjata api laras panjang sebanyak 96 butir dan 3 buah magazen senjata api laras panjang dengan terisi amunisi penuh.

Terkait jumlah amunisi dalam magazen pelapor senjata, pihak Polres Kupang belum dapat memastikan jumlahnya, karena magazen dalam kondisi sudah berkarat dan tidak dapat berfungsi dengan baik.

“Kita masih melakukan pengembangan tentang asal dan pemilik butir peluru beserta magazennya,” imbuhnya. (polkpg).

  • Bagikan