Kontraktor HT Diperas Jaksa Kundrat Mantolas Senilai Rp 2 Milyar

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – JAKARTA – Pengusaha kontraktor Hironimus Taolin (HT) diperas sebanyak 20 (dua puluh) kali oleh oknum Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kundrat Mantolas, SH., MH (KM) dengan nilai Rp 100 juta/satu kali penteroran ke KM (yang jika ditotalkan nilainya mencapai Rp 2 Milyar, red).

Demikian diungkapkan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Artheria Dahlan dalam Rapat Kerja (RK) Komisi III DPRI bersama Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI), Senin (17/01/2022) di Gedung Senayan Jakarta, berdasarkan video RK Komisi III DPR RI bersama Kejagung yang beredar luas di media sosial (medsos).

Swipe up untuk membaca artikel

“Hironimus (Hironimus Taolin, red) di NTT, Dia ini diperas sama (oleh) Jaksa, yang namanya Kundrat Mantolas, Kasidik Kejati NTT. Dia selalu diancam untuk diberikan Surat Panggilan (SP). (Hironimus Taolin, red), sudah menyetor Rp 100 Juta 20 kali (Rp 2 Milyar, red),” sebut Artheria Dahlan.

Baca Juga :  Kejati NTT Diduga 'Masuk Angin' Gegara Lelet Selesaikan Kasus Kerugian Bank NTT

Menurutnya, oleh karena perilaku (pemerasan) Jaksa Kundrat Mantolas itu, kontraktor Hironimus Taolin akhirnya menyerah dan melaporkan Jaksa Kundrat ke Satgas 53 Kejagung RI, yang selanjutnya terjadi peristiwa OTT (Operasi Tangkap Tangan) Jaksa Kundrat Mantolas di rumah Hironimus Taolin pada 22 Desember 2021 lalu.

“Apa yang terjadi sekarang pak, tiba tiba sekarang si Hironimus (Hironimus Taolin,red) ini dipanggil sama Kejatinya (penyidik Kejati NTT, red) pak, Lid (penyelidikan ) sebentar langsung Dik (penyidikan) Pak. Saya minta yang gini gini (tekanan, kriminalisasi, red) jangan kejadian (terjadi) pak. Orang jadi takut ngelapor Pak!” kritiknya dalam nada tegas.

  • Bagikan