Wali Kota Kupang Rayakan Ulang Tahun ke-62 Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Reporter : pkp
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., merayakan ulang tahunnya yang ke-62. Momentum sukacita Hari Ulang Tahun (HUT) Wali Kota yang akrab disapa Jeriko itu dirayakan bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Oeba, Kupang. Didampingi istri, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, Jeriko tampak bahagia dapat merayakan ulang tahun bersama anak-anak panti asuhan dalam suasana penuh kesederhanaan dan hikmat.

Acara tersebut diawali dengan tarian penyambutan oleh anak-anak panti asuhan dan pengalungan selendang oleh Ketua Panti Asuhan, ibu Alberthina Pattipelohy.

Syukuran yang berlangsung di aula panti asuhan tersebut diisi dengan persembahan lagu oleh anak-anak panti asuhan, yang bernyanyi bersama Wali Kota dan istri. Selain itu, ada persembahan puisi dari salah seorang anak panti.

Swipe up untuk membaca artikel

Pada kesempatan bicaranyac, Jeriko mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan baginya dan istri untuk dapat hadir bersama anak-anak dan pengasuh di panti asuhan tersebut, sebagai bentuk rasa syukur atas pertambahan usianya yang ke 62 tahun.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang dan Kajari Teken MoU Bantuan Hukum

Dengan haru Jeriko mengungkapkan, bahwa momen tersebut merupakan anugerah luar biasa yang telah diberikan Tuhan. Pertambahan usia di setiap awal tahun dimaknainya sebagai anugerah Tuhan agar dirinya dapat memulai langkah awal untuk terus bekerja dan berjuang bagi masyarakat Kota Kupang. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan perhatian, seperti anak-anak maupun sama saudara penghuni panti sosial.

Ia berharap, ditahun 2022 ini, sebelum mengakhiri masa jabatan memimpin Kota Kupang, dirinya dapat lebih banyak membantu para penyandang disabilitas yang kurang beruntung di Kota Kupang.

Tak lupa Wali Kota juga menyampaikan apresiasi juga kepada Ibu Hilda yang turut mendukung tugas dan pelayanannya selaku Wali Kota, dan selalu memberi perhatian terhadap kebutuhan warga di Kota Kupang, seperti ikut memberikan kebutuhan para keluarga penerima manfaat program bedah rumah berupa perabotan isi rumah dan sembako.

“Kami sebagai pribadi ingin berbagi sedikit kebahagiaan bersama anak-anak dan sama saudara di panti melalui momen ini. Selanjutnya dalam konteks tugas Pemkot kami akan berjuang agar warga yang kurang beruntung di kota ini dapat lebih diperhatikan lagi melalui Program dan Kegiatan di Dinas Sosial Kota Kupang di tahun ini, khususnya bagi saudara-saudara penyandang disabilitas, kami mohon doanya agar dapat memprogramkan pengadaan rumah bagi mereka sebagai wujud tanggung jawab pemerintah kepada kaum disabilitas dan mereka yang kurang beruntung ⁰,” ungkap Wali Kota.

  • Bagikan