Polda NTT Diminta Ungkap Tersangka Lain Aktor Intelektual Kasus Pembunuhan Astrid dan Lael

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Penyidik Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) diminta untuk segera mengungkap tersangka lain (selain tersangka RB), aktor intelektual kasus pembunuhan Astrid (30) dan Lael (1) di Kelurahan Penkase, Kecamatan Alak Kota Kupang.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pencari Fakta Independen (TPFI), Dr.Samuael Haning,SH,MH kepada tim media ini, Jumat (14/1/22) menanggapi pengembalian berkas perkara kasus pembunuhan Astri dan Lael oleh Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Polda NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

“Ini adalah kesempatan bagi Polda NTT untuk menunjukkan prestasi dan profesionalitasnya dengan melengkapi berkas sesuai petunjuk jaksa, termasuk mengungkap tersangka lainnya, termasuk otak (aktor intelektual,red) pembunuhan tersebut,”tegas Sam Haning.

Menurutnya, sejauh ini prestasi Polda NTT belum kelihatan dalam mengungkap kasus pembunuhan Astrid dan Lael. Proses hukum terhadap tersangka RB hari ini adalah berkat kesadaran (RB) menyerahkan diri, kalau tidak, mungkin sampai hari ini juga Polda NTT belum menemukan tersangka kasus tersebut.

Baca Juga :  Pegiat Anti Korupsi Ajak Semua Elemen Berkolaborasi Kawal Kasus Upaya Pembunuhan Wartawan

Advokat kondang itu berpendapat, bahwa dengan penetapan tersangka lain selain RB, maka pengungkapan kasus tersebut akan mengerucut hingga ke aktor intelektual dari pembunuhan Astrid dan Lael.

“Pernah dengar Fish Law tidak? Kalau ingin tangkap ikan besar, maka umpan dengan ikan yang kecil.Kalau tersangka yang ditetapkan banyak, maka kita bisa sampai ke ikan besarnya (otak dari peristiwa ini, red),”jelasnya.

  • Bagikan