BPDAS NTT Siapkan 6,8 Juta Anakan Pohon Untuk Menghijaukan NTT

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan 6,8 juta batang anakan pohon untuk mendukung program menghijaukan alam provinsi NTT.

Demikian disampaikan Kepala Balai Pengelola Aliran Sungai (BPDAS) NTT, Bambang Hendro J. Saat ditemui tim media ini di Kantor BPDAS NTT, pada Kamis (13/01/2022).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami dari BPDAS NTT sementara menyiapakan 6,8 juta anakan gratis untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat di seluruh NTT. Dan untuk lima titik lokasi yang jumlahnya sedikit, itu kita sediakan sesuai kebutuhan. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk menambah ketika ada penambahan,” tegasnya.

Menurutnya, jumlah anakan tersebut terpusat di lima titik persemaian di setiap daerah, diantaranya yaitu: Fatukoa 900 ribu anakan, Lambata 25.000 anakan, Bajawa 300.000 anakan, Sumba Tengah 800.000 anakan, Labuan Bajo 5.000.000 anakan.

BPDAS NTT, lanjutnya, selalu menyiapkan anakan pohon untuk dibagikan ke masyarakat. Setiap orang cukup dengan KTP, sudah bisa membawa pulang 25 anakan sesuai kebutuhan, terkecuali yang membutuhkan banyak, harus ada surat permohonan.

Baca Juga :  Menjelang Idul Adha, BMH NTT Luncurkan Program 4 Plus Bagi Masyarakat

“Setiap masyarakat, instansi, lembaga pendidikan, LSM, bahkan Media pun bisa untuk bekerja sama dengan BPDAS guna menghijaukan Bumi Flobamora. Dan siap pun juga bisa bekerja sama dengan BPDAS, karena kami siap melayani seluruh masyarakat NTT,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2015 tentang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang peningkatan daya dukung daerah aliran sungai dan hutan lindung.

  • Bagikan