FOSIMATA Kota Kupang Gelar Upgrading Pengurus Majelis Taklim se-Kota Kupang

Reporter : Gusna
Editor : Redaksi
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KOTA KUPANG – Forum Silaturahmi Majelis Taklim (FOSIMATA) Kota Kupang menggelar Upgrading Pengurus Majelis Taklim dengan tema “Peningkatan Kapasitas Pengurus dalam Pengokohan Peran Majelis Taklim dalam Masyarakat, bertempat di Aula SMA Negeri 3 Kupang pada Minggu (09/01/2022).

Ketua Panitia, Wirda H. Kasim, S.Pd, dalam laporannya menjelaskan, bahwa 120 peserta kegiatan ini terdiri dari pengurus FOSIMATA Kota Kupang, pengurus Rayon, Ketua-ketua, Perwakilan Sekretaris dan Perwakilan Bendahara Majelis Taklim.

Swipe up untuk membaca artikel

“Kegiatan kami kemas dalam bentuk; ceramah, diskusi, game dan praktek dan setelah materi keorganisasian, peserta akan dibagi menjadi tiga kelas; Kelas Ketua, Kelas Sekretaris dan Kelas Bendahara, dengan tujuan masing-masing mendapatkan materi sesuai peran dan amanah yang diembannya,” papar Wirda.

Acara dibuka oleh Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Kupang dan ditutup oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH., M.Si., mewakili Walikota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) dalam sambutannya yang dibacakan Kaban Kesbangpol Kota Kupang mengharapkan, eksistensi FOSIMATA Kota Kupang dapat berperan aktif dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial masyarakat, khususnya Majelis Taklim, sehingga mampu mencegah timbulnya dampak sosial yang tidak diharapkan.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan, Tetap Prokes Ketat

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Majelis Taklim dapat meningkatkan mutu, pengetahuan dan ilmu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan dan ketetapan organisasi serta dapat membangun semangat kepengurusan,” harapnya.

  • Bagikan