Deretan Sukses Bank NTT Sepanjang Tahun 2021

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Bank NTT meraih sejumlah prestasi sepanjang karyanya ditahun 2021. Semua capaian tersebut, terjadi selain karena berkat Tuhan, juga karena dukungan dan kerjasama berbagai pihak, termasuk media lewat pemberitaan.

Demikian disampaikan Dirut Bank NTT, Aleks Riwu Kaho saat sambutannya dalam acara Media Gathering di Suba-Suka Paradise, Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada Rabu (30/12/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Semua capaian tersebut (prestasi, red) berkat dukungan semua pihak, termasuk teman-teman media; baik lewat pemberitaan-pemberitaan tentang kegiatan dan produk inovatif bank NTT maupun segala kritik yang membangun,” jelasnya.

Menurutnya, prestasi-prestasi tersebut antara lain, pertama, Bank NTT mendapatkan Penghargaan dari Kementrian Keuangan, Kantor Perbendaharaan Pajak atas kontribusinya kepada negara berupa “Wajib Pajak Berkontribusi Signifikan Tahun 2020”.

“Bank NTT juga meraih sukses keberhasilan membawa Bank NTT di Tahun 2021 masuk dalam Tingkat Kesehatan bank pada peringkat 2 (PK-2),” bebernya.

Ketiga, kata Riwu Kaho, capaian kategori Bank NTT Sehat merupakan momentum bank untuk realisasi rencana strategis menjadi BANK DEVISA. Rencana strategis menjadi Bank Devisa mulai dipersiapkan dalam tahun 2021 dengan target di tahun 2023 Bank NTT menjadi Bank Devisa.

Baca Juga :  Tim PKM Prodi Teknik Pembuatan Tenun Ikat FST Undana Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Usaha bagi Pengrajin Tenun Kampung Alor

“Berikut,  keempat, Bank NTT juga meraih 4″ the best Indonesia corporate secretary dan corporate communication award V1 2021 tanggal 11 juni 2021. 5). Bank NTT meraih penghargaan dari Warta Ekonomi kategori BPD Buku 2 yaitu Very Good Financial Performance of Indonesia Best BPD 2021 dan Improving Community Engagement of the Utilization of Banking Services,” ungkapnya.

Kelima, lanjutnya, Bank NTT juga 3 (tiga) kategori penghargaan dalam TOP BUMD Award 2021 dari Majalah TOP Business yaitu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai TOP Pembina BUMD 2021, PT Bank Pembangunan Daerah NTT sebagai TOP BUMD award 2021 dan meraih predikat sebagai BUMD BPD bintang 4 dan Direktur Utama Bank NTT sebagai TOP CEO BUMD 2021.

“Bank NTT juga meraih dua penghargaan dari kantor perwakilan Bank Indonesia karena mampu mengelola kas titipan secara luar biasa dan juga Bank NTT memberikan layanan pada masyarakat di daerah terpencil, yakni sebagai PJSP Bank Pendukung Implementasi ORIS Terbaik Tahun 2021 dan bank NTT kantor Cabang Khusus (KCK) sebagai bank penarik uang pecahan kecil terbanyak di NTT tahun 202,” bebernya.

Baca Juga :  Aplikasi Go NTT Menjadikan Produk Lokal Unggulan NTT Jangkau Pasar Internasional

Selain itu, kata Riwu Kaho, Bank NTT meraih penghargaan bergengsi dan prestisius “Indonesia Entreprise Risk Management Award (IERMA) IV-2021 dan penghargaan yang sama dari economic review sebagai “The Big 6 Indonesia Enterprise Risk Management-IV-2021 dengan category Buku 2 nilai aset Rp. 15 Triliun -« Rp. 25 Triliun.

“Dan masih banyak lagi pencapaian-pencapaian kerja bersama di Tahun 2021, guna memenuhi harapan Pemilik Bank ini serta harapan berbagai pihak Pemangku Kepentingan (Para Pemegang Saham, OJK, BI, Mitra Bisnis Bank NTT), masyarakat NTT dan masyarakat luas,” sebutnya.

Menurut Riwu Kaho, mulai Triwulan I tahun 2022 semua unit kerja Bank NTT merealisasikan program kerja sesuai rencana Bisnis Bank Tahun 2022-2023 yang telah disampaikan ke OJK. Semua unit kerja wajib melakukan pengelolaan keuangan yang bersih, transparan, akuntabilitas, responsibility, independent dan fairness, terangkum dalam penerapan good coorporate governance (GCG) bank NTT.

“Dan berpegang teguh pada prinsip prudential banking serta menerapkan strategi penghimpunan dana masyarakat yang memperhatikan tingkat efisiensi, dan benar-benar memfokuskan pada dana murah tabungan dan berbiaya rendah,” tegas Riwu Kaho.

Baca Juga :  Menuju NTT Sejahtera, Bank NTT Buka Jejaring Usaha Berbasis Digital

“Apresiasi dan terima kasih dari lubuk hati yang terdalam kepada para Pegawai yang telah meninggal dunia atas dedikasi dan kontribusinya yang telah diberikan kepada Bank NTT selama masa bertugas. Semoga menjadi amal ibadah. Tuhan membalas semua kebaikan dan kerja kerasnya, serta bagi keluarga yang ditinggalkan Tuhan memberkati dan diberi kekuatan agar dapat menjalani hidup yang penuh syukur dan bahagia,” ucapnya.

Dirut Bank NTT itu juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras, dedikasi, dan komitmen karyawan Bank NTT dalam memberikan upaya terbaik untuk membantu pencapaian visi dan misi Bank NTT.

“Kami berkeyakinan, dengan kepercayaan dan dukungan yang diperoleh dari seluruh pihak, akan meraih kinerja yang lebih baik ke depan dan terus berkelanjutan,” tegasnya. (kt/)

  • Bagikan