Pemkot Kupang Gelar Rapat Antisipasi Badai Siklon Tropis  

Reporter : pkp
Editor : kos
  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Pemerintah Kota Kupang menindaklanjuti prakiraan BMKG terkait penemuan potensi pembentukan pola pusaran angin, yang dapat meningkat menjadi suspect area potensi bibit siklon tropis dan peringatan dini terkait dampak hujan lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi yang perlu diwaspadai dalam beberapa hari ke depan di beberapa wilayah termasuk Kota Kupang.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH bersama Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man dan Sekda Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom, Jumat (24/12). Hadir dalam rapat tersebut para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas

Swipe up untuk membaca artikel

Wali Kota dalam arahannya menyampaikan persiapan menghadapi badai siklon tropis meskipun masih berupa suspect perlu dilakukan agar masyarakat tidak panik. Pemimpin Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko itu mengungkapkan, bahwa warga Kota Kupang masih trauma dengan badai seroja yang baru terjadi beberapa bulan lalu. Untuk itu perangkat daerah terkait, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) perlu mempersiapkan diri secara baik menghadapi situasi ini, baik berupa tenaga, stok bantuan serta peralatan yang perlu dipakai, serta membangun posko dan layanan call center 24 jam.

Jeriko juga meminta para camat dan lurah sekota Kupang aktif mengantisipasi badai siklon tropis dengan mengimbau warga bersama-sama membersihkan saluran dan got air, agar jika curah hujan tinggi tidak terjadi banjir.

  • Bagikan