GP Ansor dan Banser Kabupaten Ende Mengamankan Ibadah Perayaan Natal 2021

Reporter : Tef
Editor : Kos
  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – ENDE – Gabungan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) berjaga-jaga mengamankan kegiatan ibadah Natal tahun 2021 di sejumlah gereja di Wilayah Ende.

Pantauan tim media ini, di sejumlah gereja di kota Ende, seperti Gereja Katolik Katedral Kristus Raja, Gereja Katolik Santo Yoseph, Onekore Paroki Onekore, Gereja Katolik Santo Yosef Freinademetz paroki Mautapaga, dan Gereja Santo Marinus paroki Paupire tampak para pemuda berkopiah hitam dan berkaus hitam tengah berjaga-jaga pada perayaan Misa Hari Raya Natal, Sabtu (25 /12/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Kehadiran para pemuda dari GP Ansor bersama Banser membantu mengamankan gereja. Tak hanya itu, mereka juga mengatur lalu lintas bagi umat yang beribadah.
“Kita ingin menjaga dan merawat persaudaraan dan toleransi umat beragama di Ende agar tetap tumbuh,” kata Muhamad Anwar, komaandan Sarkocab Banser Kabupaten Ende.

Kepada tim media ini, Muhamad Anwar mengungkapkan, bahwa GP Ansor bersama Banser Kabupaten Ende mengerahkan puluhan orang untuk menjaga ibadah Natal. Mereka disebar di sejumlah gereja.

Baca Juga :  Ketua FSBDT: Memahami Raja Sobe Sonbai Tidak Cukup Berdasarkan Mimpi

“Mulai misa malam Natal dan hari Natal kita sebarkan sekitar puluhan anggota, untuk ikut terjun memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang sedang beribadah.
“Kita ingin ibadah Natal ini dapat berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman, karena itu kita ikut membantu mengamankan,” ungkapnya. (kt/tim)

  • Bagikan