Banyak Jabatan dan Faktor Usia, Amman Flobamora Minta Wagub Nae Soi Mundur Dari Pemilihan Ketua Koni NTT

Editor : Kos
  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – JAKARTA – AMMAN FLOBAMORA menilai Wakil Gubernur NTT, Joseph A. Nae Soi tidak akan fokus mengurus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Timur (NTT) karena faktor usia yang sudah tua dan sedang memegang beberapa jabatan penting diantaranya sebagai Wakil Gubernur NTT, sebagai Staf Khusus (Stafsus) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) NTT. Oleh karena itu, Amman Flobamora minta Wagub Nae Soi, untuk mundur dari kontestasi pemilihan Ketua KONI NTT periode 2021-2025.

Demikian disampaikan Ketua AMMAN FLOBAMORA, Roy Watu Pati dalam press realease yang diperoleh tim media ini, Kamis (16/12/21).

Swipe up untuk membaca artikel

“Masak beliau mau calonkan diri lagi jadi Ketua KONI NTT? Yang benar aja, mana bisa jadi fokus dan prioritas diusia beliau yang tidak muda lagi?” kritik Roy.

Menurut AMMAN FLOBAMORA, berdasarkan undang-undang No. 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI, ditegaskan bahwa KONI adalah organisasi keolahragaan yang tidak berafiliasi dengan kekuatan politik manapun dan bersifat nirlaba. “Sampai hari ini, masyarakat NTT mengenal bapak Wakil Gubernur NTT, Bapak Yoseph A. Nae Soi, sebagai Kader Partai Golkar. Pertanyaannya adalah, Apakah ketika Bapak Yoseph A. Nae Soi, mendaftarkan diri menjadi kandidat calon ketua KONI NTT, beliau menyertakan bukti surat pengunduran beliau dari Partai Golkar atau tidak?” kritiknya lagi.

  • Bagikan