Sejumlah DPC Demokrat di NTT Minta AHY Putuskan Ketua DPD Demokrat NTT

  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) di Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta Ketua Umum (Ketum) PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera memutuskan tentang Ketua DPD Demokrat NTT dengan mempertimbangkan proses demokrasi yang terjadi dalam Musda IV PD NTT, dimana Jefri Riwu Kore unggul dalam dukungan DPC. Pasalnya, Sejumlah DPC Demokrat dimaksud yaitu: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor, Denny Lalitan dan Ketua DPC TTS, Jusak Taneo.

Demikian siaran pers DPD Demokrat NTT melalui Humas Demokrat NTT yang diterima tim media ini via pesan WhatsApp/WA pada Sabtu (11/12/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor bersama 17 DPAC memohon Ketua Majelis Tinggi Bapak SBY, Ketum Bapak AHY dan Sekjen Bapak Teuku Rifky kiranya dalam mengambil keputusan tentang Ketua DPD NTT, agar mempertimbangkan proses demokrasi yang terjadi dalam Musda IV Partai Demokrat NTT, mohon tidak terpengaruh manuver oleh beberapa oknum pengurus,” tulis humas DPD Demokrat.

Menurut DPD Demokrat, sejumlah DPC Demokrat di NTT itu pun meminta AHY tidak terpengaruh dengan manuver sejumlah oknum pengurus yang
ingin menafikkan hasil Musda. Mereka meminta agar DPP Demokrat mendengarkan suara kader dari bawah dalam mengambil keputusan menentukan ketua DPD.

Para Ketua DPC itu, jelas Humas DPD Demokrat, juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Ketua DPD Demokrat demisioner, yang telah menghimbau Ketua-Ketua DPC agar tetap tenang dan memberi ruang yang kondusif agar Ketum dan Sekjend memutuskannya sesuai asas Demokrasi.

  • Bagikan