Pesan Pribadi Abdullah Appa Jelang Pengumuman Hasil MUSDA 4 Demokrat NTT Tuai Kritik

  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Pesan pribadi sekretaris badan diklat DPP Partai Demokrat, Abdullah Appa yang dikirim via pesan Whatsapp/WA kepada sejumlah ketua DPC di NTT menuai hujan kritik dari DPC Partai Demokrat Kota Kupang. Pesan tersebut juga mencatut nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi melalui keterangan tertulis yang diterima tim media ini pada rabu (8/12/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Sebagai kader yang telah puluhan tahun membesarkan partai berlambang Bintang Mercy ini, Saya merasa ada yang ganjil dengan informasi tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, pesan Abdullah Appa itu seperti pesan dari petinggi partai setara Ketua Umum, sekjend atau kepala BPOKK. Oleh sebab itu, dirinya secara tegas mempertanyakan tentang kapasitas Abdullah Appa yang hanya tenaga ahli anggota DPR RI, yang kebetulan sebagai Sekretaris Badan Diklat DPP Partai Demokrat. Jika kapasitasnya sebagai Bekban Diklat Demokrat, sangat tidak relevan juga, karena ini merampas kerja BPOKK.

“Abdullah Appa ini kapasitasnya sebagai apa, lagian juga jika mau ditarik ke belakang, saat perhelatan Nusda kemarin, dia secara terbuka mendukung Leo Lelo. Kami melakukan protes keras dan tidak terima atas WA keliling saudara Abdullah Appa yang dikirimkan kepada para ketua DPC, termasuk 11 ketua DPC yang mendukung Jeriko, Abdullah ini kapasitasnya apa sehingga mengirimkan WA seperti ini, apakah dia mewakili Ketum dan Sekjen atau Kepala BPOKK?” kritiknya.

  • Bagikan