Tahapan Hacksprint Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Tahapan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kota Kupang terus berlanjut! Berangkat dari rangkaian roadshow di bulan Agustus, kini Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah sampai ke tahapan Hacksprint! Tahapan Hacksprint merupakan tahapan ketiga dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Demikian siaran pers Biro Humas, Setda Kota Kupang pada Senin (22/11/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Di tahapan Hacksprint ini, para peserta yang telah memiliki ide startup akan mengikuti pelatihan dan bimbingan para fasilitator untuk memvalidasi ide startup, mengembangkan strategi bisnis, sampai merancang suatu produk digital yang memiliki daya jual.

Tahapan Hacksprint di Kota Kupang, dilaksanakan oleh Regional Officer Kupang, Peniel Sibero dan Jacobus Loloin yang giat menyuarakan kegiatan ini di seluruh penjuru NTT.

Kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang telah menyelesaikan tahapan workshop selama bulan Oktober. Berbekal ilmu dari workshop, para peserta kemudian membentuk timnya masing-masing.

Tim-tim startup yang telah terbentuk ini di antaranya adalah Betablanja, BetaCari.id, DINEGO, ecopreneur.id, GoWisata dan Jasaku NTT.

Baca Juga :  Firmanmu Masuki Tahun Keempat Kepemimpinan Dengan Tagline ‘Lanjutkan Perubahan’

Sementara para fasilitator yang dilibatkan tahun ini adalah fasilitator terpilih yang berasal dari berbagai institusi. Di antaranya adalah Zet Baitanu – Kepala Lab Prodi Pendidikan Teknik Elektro Undana, Norman Peni dan Petrus Moensaku – Alumni 1000 Startup Digital, Maraden Arnoldus dari LP3I College Kupang, Vivi Wenji dan Hilda Langko dari Trinity Academia, Darsono Nababan dan Willy Sucipto – Dosen Unimor, Rambu Indah – Dosen Unkriswina Sumba dan Yohanes Payong – Dosen STIKOM Uyelindo Kupang.

  • Bagikan