Pemkot Kupang Terima Penghargaan STBM dari Kemenkes RI

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KOTA KUPANG – Pemerintah Kota Kupang kembali penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) terkait Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Penghargaan berupa plakat tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang,  Fahrensy Priestley Funay, SE.,M.Si didampingi Ketua Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kota Kupang, Jeffry Edward Pelt, SH, kepada Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH di Hotel Maya Kupang, Senin (15/11). Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Prokompim Setda  Kota Kupang Ernest S. Ludji, S.STP.,M.Si.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Korea saat menerima penghargaan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) terkait Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada Senin (15/11/2021) di Hotel Maya Kupang.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko mengaku  bangga dengan prestasi tersebut.  Menurutnya, penghargaan itu menunjukkan bahwa ada keinginan yang kuat dari pemerintah agar masyarakat Kota Kupang mampu mempraktikkan perilaku hidup yang higienis dan saniter secara mandiri, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Swipe up untuk membaca artikel

“Penghargaan  ini saya persembahkan untuk warga Kota Kupang, dengan harapan ke depan akan semakin baik. Partisipasi warga Kota kupang terhadap kebersihan lingkungan memperlihatkan perkembangan yang baik dari waktu-ke waktu, sekaligus  gambaran bahwa antara upaya pemerintah dan keinginan masyarakat telah berada pada  jalan yang tepat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Himbau Warga Waspada Dampak Cuaca Ekstrem
  • Bagikan