Walikota Kupang Dorong Budaya Literasi di Kupang

  • Bagikan
Koran Timor
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat kegiatan Bedah Buku "Melukis Kata Menulis Asah" karya para Guru-Guru SMP se-Kota Kupang (12/11/2021)

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mendorong adanya budaya Literasi di Kota Kupang guna mendukung pengembangan sumber daya manusia masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menghadiri acara bedah buku bertajuk “Melukis Kata Menulis Asa” hasil karya guru-guru SD-SMP yang ada di Kota Kupang, yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, pada Jumat (12/11/2021).

Swipe up untuk membaca artikel
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat kegiatan Bedah Buku “Melukis Kata Menulis Asa” karya para Guru-Guru SMP se-Kota Kupang (12/11/2021)

“Mudah-mudahan tulisan bapak/ibu guru menjadi langkah awal menjadikan Kota Kupang sebagai kota literasi,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan dan literasi merupakan niscaya yang harus dikerjakan serius di Kota Kupang, keberlangsungan dunia pendidikan, khususnya mempersiapkan masa depan anak-anak di Kota Kupang ada pada pundak para guru.

“Kita berharap para pelajar di Kota Kupang memiliki minat baca tinggi, untuk itu kita rangsang dengan pengadaan buku-buku gratis, sekaligus mendorong budaya menulis agar lahir penulis-penulis di Kota Kupang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut mantan anggota DPR RI 2 periode itu, agar lingkaran setan malas membaca harus diberangus, maka salah satu caranya ialah dengan memberikan akses buku-buku yang memadai. “Kita perlu memiliki banyak ruang atau tempat yang kondusif untuk membaca, dorong anak-anak membaca paling tidak 30 menit sehari, hal ini akan menjadi kebiasaan dan menambah wawasan berpikir generasi muda kita,” ucapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Pastikan Generator Oksigen di RSUD SK Lerik Difungsikan Dalam Waktu Dekat
  • Bagikan