Jeriko Optimis Penataan Kota di 3 Lokasi Tuntas Akhir Tahun

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH optimis pekerjaan penataan Kota Kupang di tiga lokasi akan selesai sesuai target pada Desember 2021 mendatang. Tiga lokasi dimaksud antara lain: pengembangan kawasan pantai LLBK, pekerjaan pengembangan kawasan pantai Kelapa Lima, dan penataan kota koridor III di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo.

Demikian disampaikan Walikota yang akrab disapa Jeriko saat turun langsung meninjau progres pekerjaan di tiga lokasi tersebut pada Jumat (5/11/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah kawasan pantai LLBK dan terminal Kupang. Di lokasi tersebut, Wali Kota meminta agar arus lalu lintas di kawasan tersebut diatur sedemikian rupa, agar tidak mengganggu proses pekerjaan yang sedang berjalan.

Wali Kota juga berkesempatan berdialog dengan salah satu pemilik toko yang areal depannya dilintasi pekerjaan tersebut, dan memastikan bahwa pekerjaan drainase yang sedang berjalan tidak menimbulkan penyumbatan dan genangan air di lokasi pertokoan.

Baca Juga :  Pasien COVID-19 Sembuh di Kota Kupang Bertambah 107 Orang

Kasie Pelaksana Wilayah 1 Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT, Doddie Soetopo pun menambahkan, bahwa pengembangan kawasan pantai LLBK ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain tentang bagaimana memadukan antara pengembangan UMKM dan pengembangan potensi pariwisata.

Selain menyediakan dua bangunan khusus bagi para pelaku UMKM, yaitu penjual jajanan di lokasi tersebut. Ia juga menyediakan fasilitas publik layaknya plaza atau square di luar negeri.

  • Bagikan