BMPS Umumkan Pemenang Lomba BMPS Gencar Hybrid 2021

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) umumkan pemenang lomba BMPS GENCAR Hybrid Festival NTT Tahun 2021. Lomba tersebut antara lain  lomba pidato, lomba mewarnai tingkat SD, lomba fashion show tingkat SD, lomba fashion show tingkat SMP.

Demikian siaran pers Panitia Festival BMPS GENCAR Hybrid pada Minggu, (31/10/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Berikut daftar pemenang Lomba BMPS GENCAR Hybrid Festival NTT Tahun 2021:

*Lomba Pidato*
Juara 1 : INDRI E. SUNI (SMAK GIOVANI KUPANG)
Juara 2 : MERRY E. LASSA (SMAK MERCUSUAR KUPANG)
Juara 3 : PAULUS RISAL MILIK ( SEMINARI ST. RAFAEL)
Juara 4 : CICILIA NDAOMANU (SMAK MERCUSUAR KUPANG)
Juara 5 : MERCY M. SIR (SMA ST. YOSEP KALABAHI)
Juara 6 : NI LU KADEK Y. V. DEWI ( SMA CITRA BANGSA)

*Lomba Mewarnai SD*
Juara 1 : THEMIE N. ELEFATA (SD BUOYANT MONTESSORI SCHOOL)
Juara 2 : KHAYLA A.A (SD IT AL-MUTAQIN)
Juara 3 : VERON (SD DON BOSCO 3)
Juara 4 : NAIRA LIEM ( SD BUOYANT MONTESSORI SCHOOL)
Juara 5 : SHANE C. DATIKH (SD LENTERA HARAPAN KUPANG)
Juara 6 : AZKAR A. RAUF ( SD LENTERA HARAPAN KUPANG).

*Lomba Fashion Show SD*
Juara 1 : FIFIL E. YAPI (SDK DON BOSCO 1)
Juara 2 : GABRIELLA WIRAHONO (SD HOSANA)
Juara 3 : ADRIANA T.C.D RAMBU LAWALU (SDK DON BOSCO 1)
Juara 4 : FRANCES M.G.P.R Bauk ( SDK DON BOSCO 2)
Juara 5 : NADINE A.W LETOR (SDK ROSA MYSTICA)
Juara 6 : THERESIA E. B. B LEWOGETE (SDK SANTO YOSEP 3)

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Kualitas Alat Potong Menggunakan Metode Austemper

*Lomba Fashion Show SMP*
Juara 1 : CINTHA R. A (SMP ST. THERESIA)
Juara 2 : REVALIN FOEH ( SMP ST. YOSEP)
Juara 3 : MOUDY L. ROLLE ( SMP DIAN HARAPAN)
Juara 4 : JESSICA F. J. FOEH (SMP CITRA BANGSA)
Juara 5 : ILFRED GONSALVES (SMP ST. YOSEP)
Juara 6 : PRANZA Nakmofa (SMP ST. YOSEP).

GENCAR Hybrid Festival Sekolah Swasta Se-NTT yang diselenggarakan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi NTT berlangsung meriah, karena kegiatan ini diikuti oleh 157 peserta dari 55 sekolah swasta se-Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari yakni dari tanggal 28-30 oktober di Aula Komodo Kantor DPD RI Perwakilan NTT, Jl. Polisi Militer, Kota Kupang. Panitia mengusung spirit sumpah pemuda dalam memeriahkan kegiatan festival tersebut. Ada empat kegiatan yang dilombakan yakni Lomba Pidato tingkat SMA/SMK, Lomba Mewarnai tingkat SD, Lomba Fashion Show SD dan Lomba Fashion Show tingkat SMP.

Terkait kegiatan tersebut, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, MM, MH, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, festival tersebut merupakan momentum kebangkitan sekolah swasta pasca dilanda pandemi Covid dan badai Seroja. Ia berkomitmen untuk terus mendukung sekolah swasta.

Baca Juga :  Kedepan, UPG 45 NTT Akan Memberlakukan E-Learning Sekaligus Membuka Prodi Parawisata

Sementara itu, Ketua Umum BMPS Provinsi NTT, Winston Neil Rondo pada kesempatan bicaranya mengatakan, bahwa penyelenggaraan festival BMPS yang ke-IV mendapat antusias luar biasa dari sekolah-sekolah swasta, sekalipun telah melewati dua situasi sulit, yakni badai Seroja dan pandemi Covid.

Menurut mantan Ketua Komisi V DPRD NTT tersebut, kegiatan ini mengusung spirit yang sama dengan tema sumpah pemuda, yakni Bersatu, Bangkit dan Bertumbuh. Oleh karena itu, semangat sumpah pemuda ini menjadi semangat bagi sekolah-sekolah swasta untuk maju terus, berkontribusi bangun bangsa dengan membangun pendidikan NTT lebih baik.

“Kita bangga anak-anak dapat berkontribusi melalui berbagai perlombaan dan pentas seni, mengekspresikan talenta mereka yang sangat luar biasa. Terutama, bagi anak-anak SD, kami senang sekali ada 40 anak kelas 1-3 SD mengikuti lomba mewarnai, ada 40-an orang yang mengikuti fashion show. Hal itu menggetarkan hati betul, karena di usia yang muda, mereka menunjukan keberanian dan talenta. Ini sebenarnya tentang bagaimana kita memberi panggung dan kesempatan buat anak-anak kita bisa tampil dan menyampaikan talentanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Upaya Meningkatkan Hasil Pertanian Dengan Sentuhan Teknologi Pompa Hydram

Winston juga menyampaikan, bahwa festival tersebut bukan soal menang atau kalah, bukan soal juara atau tidak. Menurutnya, hal ini sama seperti pesan Wali Kota untuk mereka, bahwa hal ini untuk menunjukan talenta luar biasa dari anak-anak kita.

“BMPS mengapresiasi buat yang menang, buat yang belum berhasil jangan kecewa, karena masih banyak ruang yang masih kita upayakan, saya pesan sampai bertemu di acara BMPS tahun depan,” pinta Winston.

Winston juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah berjerih lelah mempersiapkan siswa/i dalam mengikut kegiatan lomba festival tersebut.

“Saya selaku Ketua BMPS mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan semua perwakilan sekolah swasta karena telah berpartisipasi. Kepada bapak ibu kepala sekolah, yayasan, terima kasih spesial kepada bapak ibu guru pendamping, dan semua yang telah berjerih lelah mempersiapkan anak-anak kita. Terima kasih kepada dewan juri dan semua rekan panitia,” ucapnya. (kt/win)

  • Bagikan