Walikota Apresiasi Expose Nasional Kinerja Pokmas Lipas-Rumah Kreasi Oebobo

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengapresiasi kegiatan Expose Nasional Kinerja Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) yang diselenggarakan oleh Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menghadiri kegiatan Expo tersebut pada Kamis (28/10/2021) di Rumah Kreatif Oebobo, Kelurahan Oebobo.

Swipe up untuk membaca artikel
Walikota Kupang, Jefri Riwu Korea saat memberi sambutan pada kegiatan Expose Nasional Kinerja Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) yang diselenggarakan oleh Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI (28/10/2021)

“Kami berterima kasih atas adanya program ini kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI. Pemerintah Kota Kupang merupakan mitra dari lembaga kemasyarakatan dan mempunyai tanggung jawab untuk membantu menyediakan tempat untuk mempersiapkan para mantan narapidana sebelum kembali di tengah masyarakat dan keluarga mereka,” jelasnya.

Menurutnya, Rumah Kreatif Oebobo Kupang merupakan salah satu anggota POKMAS LIPAS Lapas Kelas II Kupang yang telah aktif melakukan kegiatan pemberdayaan kepada warga binaan pemasyarakatan. Berbagai kegiatan diselenggarakan bagi narapidana yang telah selesai menjalani masa pidananya di lapas maupun yang mendapat program integrasi dilaksanakan di Rumah Kreatif.

Baca Juga :  Jeriko Tuai Pujian Warga Kota Kupang Terkait Program BSPRS

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain berupa; kerajinan meubeler dengan memanfaatkan bekas botol aqua dan ban kendaraan bermotor, produksi VCO (Virgin Coconut Oil), kain tenun, dan kegiatan penguatan kepribadian bagi warga binaan pemasyarakatan.

  • Bagikan