Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dekranasda NTT dan KOBOI Kupang Gelar Pameran Bonsai

  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT dan Komunitas Bonsai (Koboi) Kupang menyelenggarakan pameran tanaman bonsai. Selain bertujuan mengedukasi masyarakat terkait tanaman bonsai, juga sebagai salah satu jenis usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Koboi Kupang, Kristoforus Puan Wawin dalam wawancara dengan sejumlah media, di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT Jumat (28/10/21).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kegiatan ini sebenarnya sebagai ajang untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang ada di Kota Kupang tentang cara menanam dan merawat tanaman Bonsai,” ujar Kristoforus.

Menurutnya, selain untuk kepuasan batin, merawat tanaman bonsai bisa mendapatkan manfaat lain seperti; meningkatkan ekonomi keluarga karena nilai jual tanaman Bonsai cukup tinggi.

Ia mengatakan, bahwa pameran yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28-30 Oktober 2021 dikemas dalam beberapa bentuk kegiatan yakni; workshop tentang tanaman Bonsai, Demo cara menanam dan merawat Bonsai, dan Bazar tanaman Bonsai.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kegiatan yang bertema “NTT Hijau Dalam Pesona 1000 Bonsai tersebut diikuti oleh pelaku dan pencinta Bonsai, mulai dari petani, trainer, dan kolektor Bonsai.

Selanjutnya, kegiatan tersebut menghadirkan lebih dari 1000 (seribu) tanaman Bonsai dari berbagai jenis dan ukuran dengan harga yang bervariasi, yakni ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Di akhir penyampaiannya, Ketua Koboi yang bergelar Saraja Hukum ini mengajak agar seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Kupang, agar bisa mengunjungi pameran tersebut guna menambah pengetahuan dan belajar bagaiamana menanam dan merawat tanaman Bonsai.

  • Bagikan