Diduga Kredit Take Over PT. Budimas Pundinusa Rp 130 M Hasil Rekayasa

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Diduga kredit take over PT. Budimas Pundinusa senilai Rp 130 Milyar di Bank NTT merupakan hasil rekayasa para debitur dan oknum pejabat Bank NTT.

Demikian informasi yang dihimpun tim investigasi media ini dari sumber yang sangat layak dipercaya, yang tahu persis proses pencairan kredit tersebut.

Swipe up untuk membaca artikel

Ia mengungkapkan, Kredit PT. Budimas Pundinusa sangat tidak layak ditakeover oleh Bank NTT. “Kredit PT. Budimas Pundinusa sangat tidak layak, jika diproses sesuai manual Kredit Bank NTT. Jadi, kalau sampai Kredit itu dicairkan, pasti ada rekayasa yang melibatkan debitur dan oknum pejabat Bank NTT,” ungkapnya.

Menurutnya, ada banyak kejangggalan dalam proses pengajuan Kredit tersebut. Yang pertama, ternak sapi bukan lini atau basic bisnis PT. Budimas Pundinusa, karena PT Budimas Pundinusa bergerak di bidang perbengkelan dan bahan kimia.

Kedua, range sapi atau peternakan di Desa Oesao Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang bukan milik PT. Budimas Pundinusa, tetapi saat dilakukan survey lokasi usaha oleh Bank NTT, lokasi milik PT. Bumi Tirta tersebut yang diperiksa oleh petugas Bank NTT. ” Itu namanya bodong. Usaha fiktif. Hanya sekedar dijadikan kedok,” jelasnya.

Baca Juga :  Bank NTT Diduga Take Over Kredit Macet PT. Budi Mas Senilai Rp. 100 M

Ketiga, jaminan atau agunan Kredit yang diajukan PT. Budimas Pundinusa adalah milik pihak ketiga. “Mengapa bisa diloloskan dengan nilai Kredit yang begitu besar? Bagaimana bisa dilelang kalau terjadi macet seperti saat ini?” bebernya.

  • Bagikan