Wawali Kupang Minta Pengusaha Dukung Pemulihan Ekonomi Kota Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man minta dukungan para pelaku usaha Kota Kupang dalam upaya pemulihan ekonomi di Kota Kupang.

Wawali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (tengah: berkemeja putih) saat pembukaan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Sosialisasi Kemitraan Usaha serta Bimbingan Teknis Sistem Online Single Submission (OSS) dan Sistem Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online di Hotel Ima, pada Kamis (28/10)

Permintaan tersebut, disampaikan Wawali saat membuka kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Sosialisasi Kemitraan Usaha serta Bimbingan Teknis Sistem Online Single Submission (OSS) dan Sistem Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online di Hotel Ima, pada Kamis (28/10).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurutnya, sesuai arahan Presiden RI, di masa pandemi covid 19 pemerintah daerah memiliki tiga tugas utama. Yang pertama, adalah penanggulangan covid 19 termasuk vaksinasi. Tugas kedua, adalah memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi covid 19. Tugas yang ketiga, adalah pemulihan ekonomi, yang tentunya butuh kerja sama dan dukungan dari para pelaku usaha.

Wawali mengakui, di Kota Kupang kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku usaha telah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan menekan angka kemiskinan hingga hanya satu digit, atau di bawah 10 persen. Capaian ini, menurutnya lebih baik jika dibandingkan dengan capaian di tingkat provinsi NTT maupun nasional yang nilainya belasan.

Baca Juga :  Wakil Gubernur NTT Minta OPD Percepat Penyerapan Anggaran Belanja Pemerintah
  • Bagikan