Demi Efisiensi Anggaran BBM Pemkot, Walikota Kupang Soft Launching Aplikasi E-Voucher Si-Hebat

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, melakukan soft launching aplikasi E-Voucher Si-Hebat untuk penghematan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi kendaraan dinas.

Kegiatan launching tersebut dilaksanakan pada Kamis (28/10/2021) bertempat di SPBU Valentine, Jl. Frans Seda Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore  (tengah berbaju motiv adat) saat soft launching Aplikasi E-Voucher Si-Hebat (28/10/2021)

Aplikasi E-Voucher tersebut digagas oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH., M.Si., bersama tim dalam rangka mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II.

Ide pembuatan aplikasi tersebut, berangkat dari persoalan yang dihadapi Pemerintah Kota Kupang terkait kendaraan dinas yang dalam penggunaan BBM, masih menggunakan kupon yang berpotensi disalahgunakan oleh orang yang tidak berhak, tidak tepat sasaran dan menyebabkan terjadinya pemborosan anggaran.

Penerapan aplikasi E-Voucher ini, juga merupakan salah satu wujud l transformasi digital Pemerintah Kota Kupang dalam penerapan teknologi modern yang berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan.

Saat ini, pemerintahan di semua tingkatan sedang gencar melakukan transformasi digital untuk memberikan layanan yang berkualitas dan agar program pemerintah tidak hanya lebih efisien, efektif dan transparan, tetapi juga memudahkan penyelenggaraan pemerintahan di masa pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Kasus Covid di Kota Kupang Bertambah 135 Orang

Jeriko juga mengapresiasi kegiatan tersebut, karena Pemerintah Kota Kupang sejak lama telah berpikir dan mencari cara terbaik untuk menghemat anggaran, khususnya terkait anggaran BBM pada kendaraan dinas pada Pemerintah Kota Kupang.

  • Bagikan