Walikota Kupang Apresiasi Program Pemulihan Hunian Mandiri PPA GMIT Maranatha Oebufu

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH mengapresiasi program pemulihan mandiri yang digagas Pusat Pengembangan Anak (PPA) GMIT Maranatha Oebufu bersama Yayasan Bantuan Kasih Indonesia (Compassion Indonesia).

Apresiasi disampaikan Jefri Riwu Kore saat menerima kunjungan Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Pdt. Desiana Rondo Effendy, M.Th, bersama perwakilan dari Yayasan Bantuan Kasih Indonesia dan para pengurus PPA GMIT Maranatha Oebufu di ruang kerja Wali Kota Kupang, pada Selasa (26/10/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut mantan Anggota DPR RI itu, untuk membangun Kota Kupang menjadi lebih baik, perlu ada kerjasama dari semua pihak termasuk gereja. Oleh karena itu, Jeriko menyampaikan terima kasih kepada PPA GMIT Maranatha Oebufu dan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia, yang sudah membantu Pemkot Kupang mengupayakan pemulihan pasca bencana.

Saat ini, Pemerintah Kota Kupang dengan dukungan dana Pemerintah Pusat sudah membangun 162 unit rumah untuk relokasi warga terdampak di wilayah Manulai II. Jeriko mengakui, karena keterbatasan lahan, jumlah rumah yang tersedia belum sesuai kebutuhan. Pemkot sedang mengupayakan lahan milik Pemkot Kupang lainnya untuk kelanjutan pembangunan rumah untuk relokasi tersebut.

Baca Juga :  Tidak Calongkan Diri, Herry Kadja Minta Pendukungnya Jadikan Maudy Dengah Ketua DPC Demokrat Kota Kupang

Jeriko memastikan dukungan berupa data dan informasi jika dibutuhkan oleh pihak PPA GMIT Maranatha Oebufu dan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia dalam menentukan sasaran bantuan.

Jeriko pun mengingatkan, agar warga tidak membangun kembali di lokasi bencana bantaran sungai, karena sudah diarahkan untuk relokasi ke tempat yang sudah disediakan pemerintah.

  • Bagikan