Wali Kota Launching Program Kerja TPAKD Kota Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH me-launching 2 program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Kupang tahun 2021 dalam Rapat Pleno TPAKD Kota Kupang di Aula Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (19/10).

Demikian siaran pers tertulis Biro Humas Setda Kota Kupang pada Selasa (19/10/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Dalam beberapa rapat teknis TPAKD Kota Kupang dan terakhir pada tanggal 24 Maret 2021 yang lalu, telah disepakati bersama program kerja dan kegiatan TPAKD Kota Kupang tahun 2021. Beberapa diantaranya yaitu program pembiayaan UMKM, melalui pemberian modal usaha guna yang berfokus pada pelaku UMKM di 6 Kecamatan dengan sumber data UMKM berasal dari perangkat daerah Pemerintah Kota Kupang terkait,” jelas Walikota Kupang sebagai pengarah TPAKD Kota Kupang.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 140 UMKM akan dibina oleh Bank NTT. Sedangkan 24 UMKM lainnya akan menjadi binaan Bank BPR Modern.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Terima Kunjungan Ikatan Keluarga Amfoang

Program yang kedua, adalah pendampingan UMKM, berupa kegiatan capacity building yang akan difasilitasi oleh pihak OJK dan BI Perwakilan NTT bekerjasama dengan pihak akademisi dan para pengusaha.

Kegiatan tersebut akan dikemas dalam bentuk bimtek, workshop dan pelatihan lainnya sesuai dengan kebutuhan para UMKM. Kegiatan dimaksud akan dilaksanakan secara online maupun offline sesuai dengan kondisi Covid-19 di Kota Kupang saat ini.

  • Bagikan