Wali Kota Sambut Baik Uji Coba Aplikasi Elsimil Untuk Tekan Angka Stunting di Kota Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyambut baik uji coba aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana (BKKBN) Pusat di Kota Kupang. Aplikasi tersebut, akan berfungsi sebagai alat screening yang mendeteksi faktor resiko pada calon pengantin dalam rangka penanganan stunting.

Demikian disampaikan Walikota Kupang saat membuka kegiatan Strategi Pencegahan Stunting dari Hulu dengan Screening, Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Gizi serta Pendampingan Bagi Calon Pengantin; Uji Coba Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) Dalam Mewujudkan Percepatan Penurunan Stunting di Gereja GMIT Eden Kisbaki, di Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang, pada Selasa (28/9).

Swipe up untuk membaca artikel

Saya bersyukur, Kota Kupang menjadi salah satu dari 12 daerah yang dipilih untuk dilakukan uji coba aplikasi Elsimil,” ungkapnya.

Menurutnya, aplikasi tersebut merupakan bukti betapa besar perhatian pemerintah pusat selama kepemimpinan Presiden Jokowi untuk NTT, khususnya Kota Kupang. Sebelumnya, Kota Kupang mendapat sejumlah besar dukungan dari pemerintah pusat untuk penataan kota serta penyediaan air bersih.

Baca Juga :  Jeriko Targetkan Pengerjaan Jembatan Kembar Liliba Dimulai Tahun 2022

Mantan Anggota DPR RI itu mengakui, masalah stunting di Kota Kupang masih tinggi karena berbagai kendala. Salah satunya adalah kondisi ekonomi warga yang kurang mampu.

Dengan uji coba dan sosialisasi aplikasi Elsimil, lanjutnya, Wali Kota berharap dapat memberi dampak pada pertumbuhan sumber daya manusia, sehingga angka stunting di Kota Kupang bisa ditekan.

  • Bagikan