PMI Kota Kupang Gandeng Pegadaian Syariah Vaksin 1000 Warga Kota Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Palang Merah Indonesia (PMI) gandeng Pegadaian Syariah Kelurahan Oebobo Kupang melaksanakan vaksin terhadap 1000 warga Kota Kupang. Kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76.

Demikian siaran pers Biro Humas Setda Kota Kupang yang diterima tim media ini melalui pesan WhatsApp/WA pada Jumat (17/09/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Sebagaimana slogannya, mengatasi masalah tanpa masalah, PT Pegadaian telah membantu PMI dan Pemkot Kupang dalam mengatasi masalah covid 19 lewat vaksinasi massal ini,” ungkap Wakil Wali Kota Kupang selalu Ketua PMI Kota Kupang, dr. Hermanus Man.

Menurutnya, PMI sebagai organisasi kemanusiaan, selama ini mendapat dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan misinya dan salah satu mitra yang selalu setia mendukung PMI adalah PT Pegadaian.

Tentang PMI, dr. Herman yang juga adalah Wakil Wali Kota Kupang menguraikan, bahwa satu bulan setelah proklamasi kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945, terbentuklah Palang Merah Indonesia (PMI) pada 17 September 1945.

Baca Juga :  Kasus Covid di Kota Kupang Bertambah 135 Orang

Pemerintah Indonesia mendirikan PMI dengan tiga tugas pokok antara lain: untuk menangani masalah kesehatan, mengurus donor darah dan untuk mengurus bencana.

Ia menambahkan, kasus covid 19 ini termasuk bencana. Bencana itu bisa dicegah salah satunya dengan vaksinasi. Saat ini vaksinasi di Kota Kupang mencapai 65% dan diperkirakan akhir September ini sudah mencapai 70% atau bahkan lebih.

  • Bagikan