Walikota Kupang Minta Pimpinan OPD Manfaatkan Medsos Untuk Informasikan Progres Kerja

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore minta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Kupang memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan informasi pembangunan dan program kerjanya masing-masing. Setiap pimpinan perangkat daerah wajib memiliki akun media sosial dan wajib memposting setiap kegiatan dan program kerjanya di media sosial tersebut juga mengirimkan data dan informasi tersebut ke Dinas Kominfo.

Permintaan tersebut disampaikan Walikota Kupang, Jefri Riwu Korea dalam rapat koordinasi terkait penyebaran informasi melalui sosial media yang berlangsung secara virtual pada Sabtu (11/09/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, telah menjalin kerjasama dengan konsultan sosial media, yang akan membantu mengemas informasi dalam bentuk konten infografis yang menarik untuk disimak, terkait program dan progres kerja Pemerintah Kota Kupang selama kurang lebih empat tahun terakhir,” jelas Jeriko.

Menurutnya, akun sosial media tersebut akan dikelola secara profesional oleh tim dari konsultan sosial media. Informasi-informasi terkait perkembangan di Kota Kupang juga nantinya akan dipromosikan dengan memanfaatkan fitur berbayar pada media sosial yang paling sering digunakan warga seperti facebook dan instagram.

Baca Juga :  Program 'Semarak Multiguna’ dan Kredit Merdeka Bunga 0%: Kado HUT Bank NTT Bagi Pelaku UMKM

Ia menambahkan, saat ini pengguna internet mencapai 170 juta jiwa, yang rata-rata menggunakan sosial media kurang lebih tiga jam sehari. Sosial media akan berpengaruh besar terhadap berbagai persoalan, termasuk informasi publik.

  • Bagikan