DPD Partai Demokrat NTT Lakukan Vaksin Gratis

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan vaksinasi gratis COVID-19 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Dua Dekade Partai Demokrat, Stefanus Mira Mangngi dalam siaran pers DPD Partai Demokrat NTT yang diterima tim media ini melalui pesan WhatsApp/WA pada Senin (06/09/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Partai berlambang bintang mercy ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu,” tulis Mira Mangngi.

Stefanus Mira Mangngi

Menurutnya, DPD PD telah menyebarkan link pendaftaran secara online, mulai dari tanggal 3-4 September 2021, dan peserta yang sudah terdaftar sebanyak 1.300 peserta.

“Kami melihat antusiasme warga sangat tinggi. Ada 1.000 peserta untuk vaksin remaja, usia 12-17 tahun yakni jenis vaksin sinovac yang pertama dan astra Zeneca yang pertama untuk 300 orang dewasa,” bebernya.

Peserta yang sudah terdaftar secara online, lanjut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTT, dapat melihat nama dan jadwal pelayanan vaksin secara online melalui https://dpddemokratntt.org/.

Baca Juga :  Kebebasan Pers dan Wartawan Harus Dikawal Agar Dapat Menjalankan Fungsi Kritik Terhadap Kekuasaan

Link tersebut sudah dibagi nama peserta sesuai usia dan jam pelayanan. “Peserta diminta hadir satu jam sebelum pelayanan, kami sudah terbitkan juga dilaman itu tinggal peserta screenshoot saja. Di situ ada nomor token antrian, mereka tinggal screenshoot dan akan terbaca oleh alat qwerty,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di pelataran parkir Gereja GMIT Maranatha Oebufu selama dua hari, yakni 7-8 September 2021.

Peserta akan dibagi dalam posko pelayanan terpisah, antara remaja dan dewasa, kami berharap agar bapak/ibu mengakses website tersebut sehingga memudahkan seluruh proses. “Kami sungguh-sungguh memakai konfirmasi pendaftaran online ini, tujuannya supaya tidak terjadi kerumunan dalam masa pandemi,” kata Stef.

Stef Mira Mangngi mengingatkan agar peserta hadir sesuai jadwal, hari dan jam sesuai sesi pelayanan. Peserta membawaserta screenshoot token antrian, untuk memudahkan peserta tidak menunggu lama mengantri untuk divaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut, jelas Stef Mira Mangngi lebih lanjut, merupakan SD alah satu dari dua kegiatan tersisa DPD Partai Demokrat NTT, yakni vaksinasi gratis dan puncak acara yakni syukuran HUT Partai Demokrat ke-20 secara online langsung bersama Ketua Umum AHY dan DPP Partai Demokrat.

Baca Juga :  Malaka Bangkit, Malaka Bermartabat dan Malaka Sejahtera Bersama EB-RTS

“Nanti akan tersambung melalui zoom, baik di DPD maupun di DPC, semuanya akan berinteraksi langsung dengan ketua umum,” ujar Stef.

Stef Mira Mangngi  pun menyampaikan terimakasih atas dukungan rakyat NTT yang telah berpartisipasi dalam HUT Partai Demokrat. “Ada sepuluh lomba yang sudah selesai seleksi provinsi dan saat ini sedang seleksi di tingkat nasional. Lomba ini akan diumumkan pemenang nasionalnya pada tanggal 9 September 2021. Sedangkan pembagian hadiah untuk pemenang lomba tingkat provinsi direncanakan akan dilakukan di Kantor DPD Demokrat NTT pada 9 September mendatang,” pungkasnya. (kt/tim)

  • Bagikan