Tim PKM Prodi Teknik Pembuatan Tenun Ikat FST Undana Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Usaha bagi Pengrajin Tenun Kampung Alor

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Program Studi (Prodi) Teknik Pembuatan Tenun Ikat Fakultas Sains dan Teknik (FST) Universitas Nusa Cendana mengadakan Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Usaha bagi Pengrajin Tenun Kampung Alor. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, (31/08/2021), bertempat di rumah tenun Kampung Alor, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kegiatan ini diikuti 18 peserta; 10 pengurus dan anggota Kelompok Tenun Kampung Alor sebagai mitra kegiatan, dan 8 orang tim PKM; 2 (dua) orang dosen dan 6 (enam) orang mahasiswa Teknik Pembuatan Tenun Ikat, FST Undana. Pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Swipe up untuk membaca artikel

Tim PKM Prodi Teknik Pembuatan Tenun Ikat FST Undana diketuai oleh ; Ariency Kale Ada Manu, ST., MT., dan beranggotakan Rima N. Selan, ST., MT., dan Theodora Murni C. Tualaka, ST., M.Arch.

Rima N. Selan dalam sambutannya mewakili Ketua Tim PKM mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, khususnya penenun Kampung Alor yang dilatarbelakangi adanya sejumlah kendala yang dihadapi para pengrajin tenun ikat. Terutama dalam hal pemasaran, yakni kurangnya pengetahuan dalam mempromosikan produk mereka sehingga produk-produk yang mereka hasilkan butuh waktu lama untuk terjual.

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Sikap Warga NTT yang Tolak Bantuan Karena Belum Berkeringat

“Diharapkan kegiatan PKM ini dapat menambah pengetahuan tentang kewirausahaan dan Manajemen Usaha (Analisis SWOT dan Pemasaran Digital) sehingga usaha mitra lebih maju dan mampu bersaing di pasaran,” jelas Rima.

  • Bagikan