Nelayan Kota Kupang Terima Bantuan Perahu dari Rumah Zakat

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Nelayan di Kota Kupang, korban Badai Siklon Seroja pada April 2021 lalu menerima bantuan 2 (dua) unit perahu berukuran 3 GT dari lembaga kemanusiaan Rumah Zakat pada Selasa (31/08). Penyerahan berlangsung secara virtual disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH, Selasa (31/8). Turut hadir secara virtual dalam kegiatan tersebut, Lurah Namosain, Ester M.S. Manu.

Demikian siaran pers Humas Pemerintah Kota Kupang pada Selasa (31/08/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Kupang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH menyampaikan apresiasi kepada Rumah Zakat dan para donaturnya yang melalui kegiatan amal tersebut sudah memberikan perhatian kepada warga Kota Kupang, terutama para nelayan.

Diakuinya, pada tahun 2021 ini, di tengah perjuangan menghadapi pandemi covid 19, Kota Kupang juga menghadapi terjangan badai Siklon Seroja pada April 2021 lalu. Tidak hanya rumah warga yang rusak berat, tapi juga banyak perahu nelayan yang tersapu badai, sehingga banyak nelayan yang kehilangan mata pencahariannya.

Baca Juga :  Tim Futsal Tunas Gloria Optimis Kalahkan Tim Putera Oeba Malam Ini

Pemerintah Kota Kupang, lanjutnya, telah berupaya; baik dengan dukungan anggaran pemerintah daerah, maupun bantuan pemerintah pusat serta sumbangan para mitra dan donatur untuk membantu warga yang terdampak.

“Bahkan beberapa hari lalu dalam pertemuan bersama Wakil Menteri Keuangan RI, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH juga sudah menyampaikan permohonan bantuan dari pemerintah pusat khusus bagi para nelayan Kota Kupang yang terdampak badai seroja lalu,” bebernya.

  • Bagikan