Walikota Kupang Beberkan Aksi Pemkot Kupang Bantu Masyarakat Terdampak Covid dan Badai Siklon Seroja

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM РKUPANG РWalikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH paparkan sejumlah aksi hebat Pemerintah Kota Kupang membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dan Badai Siklon Seroja pada April 2021 lalu. Diantaranya program pembenahan infrastruktur kesehatan, penyediaan obat dan vaksinasi, bantuan sosial (bansos), bantuan bagi UMKM, pelatihan usaha digital bagi pemuda, program bedah rumah. Selain itu, ada perbaikan dan penataan taman dan trotoar serta drainase kota untuk memperindah wajah Kota Kupang. 

Demikian disampaikan Walikota Kupang,
Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH saat menjadi narasumber dalam Webinar kebangsaan tentang pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 yang digagas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) pada Sabtu (28/08/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Walikota Kupang, terkait penanganan wabah Covid-19, Pemerintah Kota Kupang telah melaksanakan program percepatan vaksinasi dan jumlahnya telah mencapai 58 persen penerima untuk dosis pertama. Jumlah ini lebih tinggi dari pencapaian vaksinasi secara nasional.

Baca Juga :  Mencegah Penyebaran Covid 19, 60 Narapidana Kelas II A Kupang Dibebaskan Bersyarat

Pemerintah Kota Kupang juga telah memanfaatkan dana hasil refocusing senilai kurang lebih Rp 82 Milyar untuk pembenahan infrastruktur kesehatan, penyediaan obat dan vaksinasi serta kegiatan lainnya.

Sedangkan terkait pemulihan ekonomi di masa pandemi, Walikota Kupang mengatakan, warga Kota Kupang saat ini tidak hanya terdampak pandemi Covid 19, tetapi juga terdampak badai siklon Seroja pada April 2021. Ada banyak rumah warga yang rusak berat dan sejumlah besar perahu nelayan rusak dan hilang.

  • Bagikan