QRIS Bank NTT Membantu Masyarakat Bertransaksi Secara Mudah dan Aman

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank NTT merupakan alat transaksi pembayaran digital Bank NTT dengan menggunakan Scan Code QR yang sudah distandardisasi oleh Bank Indonesia. Teknologi ini diciptakan untuk membantu masyarakat bertransaksi secara mudah dan cepat serta aman dan murah.

Demikian disampaikan Dirut Bank NTT, Aleksander Riwu Kaho dirinya dan Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Iriawan Atmaja (didampingi seluruh staf Bank NTT dan BI) melakukan sosialisasi penggunaan QRIS kepada para pedagang di Pasar Impres Naikoten Kupang pada Senin (24/08/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kita sebagai salah satu lembaga jasa keuangan harus berkontribusi dalam literas dan inklusi keuangan dan juga menciptalan sistem pembayaran yang aman,murah dan sehat midah, dan cepat,” jelasnya.

Dirut Bank NTT, Aleks Riwu Kaho (tengah berbaju kemeja biru laut bermasker putih) dan Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Iriawan Atmaja (kedua dari kiri berbaju Safari motif adat) bersama staf Bank NTT saat sosialisasi penggunaan QRIS Bank NTT di pasar Impres Naikoten (24/08)

Menurutnya, QRIS dibuat dengan tujuan untuk masyarakat bisa bertransakasi secara aman, murah, mudah, cepat, sehat dan terhindar dari praktek uang palsu.

“Dan (penggunaan QRIS, red) juga untuk menjaga kedaulatan uang, dimana kita jumpai dibeberapa tempat, ketika ada pembelanjaan dan tidak ada kembalian dalam jumlah kecil, biasanya diganti dengan permen. Nah, QRIS sebagai salah satu media untuk menjaga kedaulatan uang republik Indonesia,”.

Baca Juga :  DPRD NTT Desak Aparat Hukum Usut Tuntas Kredit Macet Bank NTT Rp 206,5 M
  • Bagikan