Perubahan Kota Kupang Itu Nyata Selama Empat Tahun Kepemimpinan Firmanmu

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Perubahan Kota Kupang itu nyata selama Empat Tahun (tepatnya hari Minggu, 22 Agustus 2021 lalu, red) kepemimpinan Firmanmu (Dr. Jefri Riwu Kore., MH., MM dan dr. Hermanus Man) dengan semangat “Ayo Berubah,” yang terus digelorakan sejak pertama kali memimpin Kota Kupang hingga hari ini.

Demikian disampaikan Pemerintah Kota Kupang dalam rilis tertulis yang diterima tim media ini (melalui pesan Whatsapp/WA) pada Senin, 23/08/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Berdasarkan data APBD Kota Kupang dan LPSE Kota Kupang, untuk tahun anggaran 2018 hingga 2021 (Agustus), pembangunan fisik berupa fasilitas publik di Kota Kupang mencapai kurang lebih Rp 450 Milyar. Artinya setiap tahun anggaran Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan rata-rata Rp112.000.000.000 untuk pembangunan fisik atau 10 persen APBD Kota Kupang. APBD Kota Kupang sebesar Rp 1 triliun sampai Rp 1,2 triliun per tahun,” tulis Humas Pemkot Kupang.

Menurut Humas Pemkot Kupang, berdasarkan data APBD dan LPSE Kota Kupang, alokasi anggaran terbesar adalah untuk pembangunan jalan, trotoar dan kanstin yaitu sebanyak 98 pekerjaan. Totalnya mencapai Rp196.511.000.000 atau rata-rata per tahun sebesar Rp49 miliar. Untuk pembangunan gedung kantor, sekolah, Puskesmas, rumah sakit dan gedung publik lainnya total anggarannya sebesar Rp147 miliar.

Baca Juga :  Jumlah Pasien Covid Sembuh di Kota Kupang Menjadi 12.244 Orang

“Sedangkan untuk lampu jalan, lampu hias dan ornamen mencapai kurang lebih Rp 20 Milyar. Khusus untuk air bersih, selain dari APBD, Kota Kupang mendapat bantuan dari Kementerian PUPR yakni pembangunan SPAM Kali Dendeng yang sementara dikerjakan. Anggarannya mencapai Rp 369 miliar. Proyek ini dikerjakan dalam dua tahap,” Jelas Biro Humas.

  • Bagikan