Unit Kedua Smart Branch di Bank NTT KCU Kupang Segera Beroperasi

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Unit kedua Smart Branch di Bank Pemerintahan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT)/Bank NTT Cabang Utama Kupang akan segera beroperasi. Melalui layanan digital tersebut, para pengguna jasa layanan bank menjadi lebih cerdas dan bijak memanfaatkan layanan bank yang sehat, mudah, cepat, aman dan murah.

Dirut Bank NTT, Alexander Riwu Kaho saat meninjau galeri mesin Smart Teller yang siap pakai (19/08)

Demikian disampaikan Dirut Bank NTT, Aleksander Riwu Kaho saat meninjau persiapan peresmian Smart Branch Bank NTT Kantor Cabang Utama Kupang pada Rabu (19/08/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Implementasi Smart Bank ini jugatidak terlepas dari kondisi pandemi Covid-19. Semua orang perlu memiliki gaya hidup yang sehat, termasuk gaya mendapatkan layanan jasa bank yang sehat. Smart Bank merupakan salah satu solusi mendapatkan layanan sehat dari bank, guna menghilangkan (memutus, red) kontak dengan media-media (sarana) yang berpotensi terjadinya penyebaran (Covid-19, red) uang dari tangan ke tangan,” jelasnya.

Salah satu contoh menurut Riwu Kaho, misalnya dalam penyetoran dan penarikan uang, pengguna jasa bank (Nasabah/calon Nasabah, red) tidak bersentuhan langsung dengan uang. “Uang kan kita tidak bisa traking dari tangan siapa ke tangan siapa. Apakah orangnya sehat atau tidak. Tapi kalau menggunakan aplikasi Smart Bank kita gunakan kartu yang otorisasi sendiri. Jadi tidak bersentuhan langsung dengam media-media yang berpotensi terdapat virus Covid atau bakteri lainnya,” kata Riwu Kaho.

Baca Juga :  Bupati Sikka Minta Dana Korpri Dipakai Bantu ASN Terdampak Covid-19.
  • Bagikan