Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Kepada Dua Puskesmas di Kota Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa 2 unit mobil puskesmas keliling (pusling) dan 10 unit motor kepada 2 (dua) Puskesmas di Kota Kupang. Bantuan tersebut dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Walikota Kupang, Jefri Kore saat penyerahan kendaraan Operasional kepada dua Puskesmas di Kota Kupang (16/08/2021)

Penyerahan kendaraan operasional tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang, pada Senin (16/08/2021), dihadiri Kepala Puskesmas Oesapa dan Kepala Puskesmas Pasir Panjang. Turut mendampingi Wali Kota pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati dan jajaran stafnya.

Swipe up untuk membaca artikel

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Korea di sela acara penyerahan itu meminta, pihak Puskesmas dapat menggunakan kendaraan tersebut secara baik untuk melayani masyarakat.

“Saya minta para Kepala Puskesmas memberikan kendaraan operasional tersebut kepada para petugas yang loyal dan mau bekerja sungguh-sungguh. Dengan dukungan kendaraan operasional ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Kota Kupang terutama di wilayah kerja dua puskesmas penerima bantuan tersebut semakin meningkat,” harapnya.

Baca Juga :  Kelurahan Oepura dan Kelapa Lima Zona Orange COVID-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati pada kesempatan yang sama menambahkan, bantuan pemerintah pusat berupa 10 unit motor tersebut akan dimanfaatkan untuk mobilisasi pelayanan kesehatan yang dibagikan kepada bidan, tenaga gizi, promosi kesehatan (promkes), surveilans pada Puskesmas Oesapa dan Puskesmas Pasir Panjang.Usai penyerahan.

  • Bagikan