PT. Bina Citra Teknik Cahaya Selesaikan Jalan Pota -Waiklambu, Masyarakat  Sampaikan Terima Kasih

  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – MANGGARAI TIMUR – PT. Bina Citra Teknik akhirnya berhasil menyelesaikan paket proyek pengerjaan ruas jalan Pota-Waekulambu, Kabupaten Manggarai Timur Senilai Rp 6,6 Milyar (Dana APBD I Tahun 2021,red). Masyarakat di sekitar lokasi proyek (masyarakat pengguna manfaat jalan, red) pun menyampaikan terima kasih.

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena kita sudah saksikan sendiri,  jalan ini sudah mulus  tampak bagus. Artinya sudah ada perubahan, dan saya rasa PT  Bina Citra Teknik  paham sekali soal kualitas hotmix,” kata  Antonius Ganggur, warga kampung Kembo Desa yang ditemui tim media ini di kampung Kembo,  Desa Buntal kecamatan Elar  pada  Kamis (12/08-2021).

Anton Ganggur pun berharap, Ia dan masyarakat sekitarnya dapat menggunakan hasil pekerjaan PT. BCTC tersebut (ruas jalan Pota-Waekulambu, red) untuk waktu yang lama. Karena menurutnya, ada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, diamana ada rekanan  lain yang menangani ruas jalan  lain di lokasi tertentu, fisik pekerjaanya sudah rusak walau usianya belum sampai dua tahun.

Baca Juga :  BPJN NTT Berhasil Wujudkan Impian Jokowi Bangun Infrastruktur Jalan di Labuan Bajo

“Tetapi kami masyarakat Buntal  berharap, PT. Bina Citra Teknik tetap menjaga kualitas untuk setiap pekerjaan yang dilakukan. Apalagi berhubungan dengan kebutuhan publik. Masyarakat puas dengan hasil kerja mereka (PT. BCTC, red). Intinya pertahankan itu semua,” pintanya.

Menurutnya, dengan hasil pekerjaan PT.BCTC, nampak infrastruktur jalan lintas Utara Pulau Folres pada umunya, dan di kabupaten Manggarai Timur  khususnya  perlahan mulai berubah.  Jika  dulu kondisi jalanya hanya urugan tanah biasa,  kini  mulai hotmix.

Direktur Utama PT Bina Citra Teknik, Heng Kosmas saat dihubungi tim media ini pada Senin (15/08/2021), mengungkapkan kebahagiaannya dan mengatakan bahwa terselesaikannya pekerjaan tersebut berkat dukungan berbagai pihak; baik Dinas Terkait (Dinas PUPR NTT,red), pemerintah setempat dan masyarakat sekitarnya, juga rekanan lain dan dukungan media yang turut memantau pengerjaan jalan tersebut.

“Saya sampaikan banyak Terima kasih untuk semuanya, sudah mendukung sehingga pekerjaan ini bisa selesai dan hasilnya juga baik,” tandanya.

Heng Kosmas juga sampaikan permohonan maaf, mengingat adanya banyak kendala di awal pengerjaan ruas jalan tersebut karena faktor cuaca.

Baca Juga :  Di HUT ke-58, Bank NTT Launching Kredit Mikro Merdeka Bunga 0 %

“Kendala yang kita alamai di awal pekerjaan yaitu, kondisi cuaca dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, sehingga kami kesulitan saat mobilisasi peralatan, pengadaan material. Namun puji Tuhan, semuanya bisa teratasi “ tandas Heng Kosmas.

Walau demikian, lanjut Heng Kosmas, dirinya memastikan akan selalu  memberi kepuasan pelayanan kepada masyarakat melalui kerja-kerja yang berkualitas. Termasuk menjamin penyediaan material lokal dan non lokal serta personil lapangan yang sudah siap kerja.

Menurutnya, semua pekerjaan yang ditangani PT. BCTC sudah melalui kompetensi yang sangat ketat yakni lelang, dimana salah satu syaratnya adalah ketersediaan armada. Lebih dari itu, untuk menangani paket pekerjaan jalan berhotmix, minimal perusahaan harus memiliki peralatan, misalkan AMP, karena produk akhir pekerjaan jalan ini adalah hotmix, berkualitas dan bermutu.

“Untuk itu, kami sangat siap. Baik Peralatannya, bahan (lokal dan non lokal ) juga personilnya, perusahaan ini memiliki satu unit AMP di Maunura Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo yang  sudah ready dan sedang jalan,” bebernya.

Baca Juga :  Pemprov NTT Dilaporkan ke Polda NTT Terkait Pembongkaran Rumah Warga Besipae

Heng Kosmas mengungkapkan, PT. Bina Citra Teknik pada tahun anggaran (TA) 2020  mendapat kepercayaan untuk menangani paket peningkatan Jalan Pota –Waiklambu ( Bts Kab.) Kabupaten Manggarai Timur dengan nomor/tanggal kontrak : PUPR.BM.05.01/602/194/X/2020, tanggal 27 Oktober 2020, dengan nilai kontraknya Rp. 6.650.000.000.

Selain itu, pada tahun anggaran yang sama, (TA 2020) PT. Bina Citra Teknik juga berhasil menyelesaikan pekerjaan yaitu Pekerjaan peningkatan ruas jalan Waiklambu-Riung-Mboras kabupaten Ngada  dengan  nilai Rp 4.725.100.000.00.

Seperti yang disaksikan tim media ini, hasil pekerjaan PT. BCTC di ruas Jalan Pota –Waiklambu ( Bts Kab.) Manggarai Timur kulitasnya bagus dan mulus.

Tampak sejumlah peralatan seperti satu unit Vinizer, satu unit Tire Roller, dan satu unit  tandem Roller sedang melakukan aktifitas pemadatan aspal.

Di sekitar lokasi proyek tersebut, juga ada beberapa unit dum truck ukuran jumbo yang mengakut hotmix, berjejer antri untuk membongkar material aspal ke Vinizer, kemudian dihampar sepanjang jalan yang akan di hotmix (kt/tim)

  • Bagikan