Walikota Kupang Apresiasi Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah

  • Bagikan
Koran Timor
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kampus Muhamadiyah Kupang (11/08/21).

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH mengapresiasi vaksinasi lintas agama yang digelar Universitas Muhammadiyah Kupang. Kegiatan vaksinasi lintas agama tersebut oleh Walikota merupakan bukti perhatian dan dukungan Universitas Muhammdiyah dalam memerangi Covid 19 di Kota Kupang.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kampus Muhamadiyah Kupang (11/08/21).

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menghadiri langsung pembukaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kampus Muhammadiyah Kupang, bertepatan dengan perayaan Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah, pada Rabu (11/08/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Ternyata kami tidak jalan sendiri. Terima kasih Muhammadiyah sudah berdiri paling depan membantu dan mau bersama kami melayani, mengingatkan warga Kota Kupang tentang bagaimana menangani Covid-19,” ujarnya.

Menurut Walikota Kupang, saat ini Pemkot Kupang sesuai arahan dari Pemerintah Pusat tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, karena meningkatnya kasus Covid-19 yang cukup signifikan. Dari sebab itu, Pemkot Kupang mengajak seluruh pihak termasuk Universitas Muhammadiyah untuk bergandeng tangan bersama memerangi Covid 19. Meski masih ditemukan ada banyak warga yang belum taat protokol kesehatan bahkan menantang saat ditegur petugas. “Kita tidak boleh menyerah untuk terus ingatkan saudara-saudara kita bahwa covid 19 berbahaya dan tidak main-main,” tegasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

Terkait hal tersebut, Walikota Kupang itu menambahkan, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, warga Kota Kupang harus menaati protokol kesehatan dan berpartisipasi dalam penerimaan vaksin. “Saat ini pencapaian vaksinasi tahap pertama di Kota Kupang mencapai 50 persen dan 22 persen untuk tahap kedua. Ditargetkan pada Desember 2021 mendatang capaian vaksinasi di Kota Kupang sudah mencapai 80 persen,” imbuhnya.

  • Bagikan