Karyawan Bank Bukopin Diduga Bobol Rekening Nasabah Rp 3 M

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Diduga ada pembobolan rekening nasabah Bank Bukopin Cabang Kupang an. Rebeka Adu Tadak (60 tahun) senilai Rp 3.000.000.000,- oleh oknum karyawan PT. Bank Bukopin Tbk, Cabang Kupang, JT dkk. Pembobolan itu dilakukan dengan modus memindahkan rekening nasabah ke PT. Mahkota Properti Indo Permata tanpa sepengetahuan dan persetujuan nasabah.

Demikian diungkapkan nasabah prioritas Bank Bukopin Cabang Kupang, Rebeka Adu Tadak kepada media dalam jumpa pers di In Out Resto Kupang, Jumat (7/5/21) siang.

Swipe up untuk membaca artikel

“Uang saya sebesar Rp 3 Milyar yang disimpan di Bank Bukopin Cabang Kupang hilang sampai saat ini. Sebagai nasabah prioritas (nasabah dengan pelayanan khusus, red), saya meminta untuk menggabungkan rekening tabungan dan deposito saya. Tapi yang terjadi, uang Rp 3 Milyar dari 2 rekening tersebut dipindahkah ke PT. Mahkota Properti Indo Permata di Jakarta. Uang itu dikeluarkan dari rekening tanpa sepengetahuan dan persetujuan sayamm,” ungkap Rebeka.

Baca Juga :  Managemen Bukopin Harus Ikut Bertanggungjawab Atas Kasus Raibnya Uang Nasabah Rp 3 Milyar

Menurut Rebeka uang tersebut merupakan hasil berjualan ikan oleh suaminya sebagai nelayan. Uang itu dikumpulkan sedikit demi sedikit selama puluhan tahun. Namun uang hasil jeripayah suaminya itu raib dalam waktu sekejap.

Rebeka menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika ia menjadi nasabah Bank Bukopin Cabang Kupang pada Bulan September 2019. Pada tanggal 25 Oktober 2019, Rebeka membuka rekening deposito berjangka waktu 1 bulan sebesar Rp 2 Milyar di bank tersebut. Selain rekening deposito, Rebeka juga mempunyai rekening tabungan sebesar Rp 1 Milyar.

  • Bagikan