Dinas Kelautan dan Perikanan NTT Jadi Panen Ikan Kerapu Minggu Depan

  • Bagikan
Koran Timor

 

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan jadi panen ikan kerapu dalam minggu depan (Minggu Kedua bulan Mei 2021, red) di Waekulambu, Desa Sambi Nasi Barat, Kecamatan Riung-Kabupaten Ngada.

Swipe up untuk membaca artikel

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT, Ganef Wurgiyanto, A.Pi saat diwawancarai tim media ini dikantor Dinas Kelautan dan Perikanan NTT pada Senin (03/05/2021).

“Di Wekulambu sudah siap untuk panen, tetapi masih tunggu waktunya Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) . “kita sudah sampaikan, sudah laporkan ke beliau (Gubernur NTT, viktor Bungtilu Laiskodat, red). Beliau bilang; sudah, dalam waktu dekat, minggu-minggu depan itu dipanen (mulai minggu kedua bulan Mei 2021, red). Tidak usah menunggu saya,” ujar Ganef mengulangi pesan Gubenur VBL.

Berdasarkan arahan Gubernur VBL tersebut, Kadis Kelautan dan Perikanan NTT memastikan bahwa di minggu kedua bulan Mei 2021, akan dilaksanakan panen ikan kerapu di Waekulambu. “Oleh karena itu, minggu depan kita panen,” tandas Kadis Ganef.

Baca Juga :  Gubernur VBL : Kemiskinan Masih Jadi Isu yang Memalukan di NTT

Terkait dampak Badai Siklon Tropis Seroja terhadap budidaya ikan kerapu, Kadis Kelautan dan perikanan NTT mengatakan, di pulau kambing ada 1 jaring yang robek sehingga menyebabkan sebagian ikan keluar. “Di Pulau Kambing, 1 jaring saja yang robek, yang robek itu juga tidak semua ikan keluar. Ada sekitar 10% saja ikan yang keluar, namun sudah kita beritahu kepada opteker untuk segera diganti,” ujarnya.

  • Bagikan