Jadi Tuan Rumah HKAN 2021, NTT Promosi Kekayaan Alam dan Budaya dan Target Perputaran Ekonomi

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah perayaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2021. BBKSDA NTT dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi NTT melalui perayaan tersebut memiliki target promosi keindahan kekayaan alam dan nilai-nilai budaya NTT. Juga diharapkan dapat menggerakan perputaran ekonomi masyarakat NTT melalui vestifal atau pameran produk ekonomi kreatif masyarakat NTT.

Hal ini disampaikan Kepala BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) NTT, Ir. Timbul Batubara, M.Si saat jumpa pers bersama sejumlah wartawan dari berbagai media; baik cetak maupun online, Televisi dan Radio pada Kamis (06/05/20201) di Kantor BBKSDA NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

“Kita ingin tekankan, bahwa melalui kegiatan ini (HKAN 2021, red) kita ingin menegaskan nilai- nilai yang ada di NTT, bahwa daerah NTT dan alamnya ini luar biasa. Seperti yang dikatakan pak Gubernur NTT (Viktor Bungtilu Laiskodat/VBL), Daerah NTT ini sektor pariwisatanya nomor satu. Jadi, kita harap dengan ada kegiatan nasional (HKAN 2021, red) disini, ada perputaran ekonomi di sini (di NTT, red),” jelas Timbul Batubara.

Baca Juga :  Bupati Idong:  Desa Liakutu-Mego, Menggenapi Jumlah 147 Desa dan 13 Kelurahan Yang Saya Kunjungi

Menurut Kepala BBKDA NTT itu, jumlah tamu yang akan datang ke NTT dapat menggerakkan ekonomi NTT. Terutama mulai dari sektor penginapan (perhotelan), kuliner dan UMKM yang berhubungan dengan kain adat dan lain-lain seperti; teh kelor, Kopi Flores, wisata Komodo, dll. “Kita menggunakan momentum ini untuk mempromosikan bahan lokal yang ada di sini (di NTT, red). Jadi harapannya dengan kegiatan HKAN, mereka yang datang ke NTT bisa belanja sebulan di NTT,” imbuhnya.

  • Bagikan