Miris, Air Mancur ‘Seng’ Menari Senilai Rp 3,5 M di Taman Tirosa Tak Berfungsi

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Sungguh miris, proyek pembangunan Air Mancur ‘Seng’ Menari senilai Rp 3,5 Milyar di Taman Patung Tirosa (bundaran PU, red) Kota Kupang hingga berita ini ditayangkan belum berfungsi. Kepala Dinas PUPR Kota Kupang, Hengky Ndapamerang yang berusaha dikonfirmasi wartawan malah menghindar.

Pantauan Tim Media ini, Air Mancur ‘Seng’ Menari yang dipasang pada kolam yang mengelilingi Patung Tirosa (Bundaran PU Kota Kupang) hingga saat ini masih tertutup seng (dipagari keliling dengan seng, red). Padahal air mancur tersebut telah diresmikan Walikota Jefri Riwu Kore dan Wakil Gubernur NTT, Joseph Nai Soi pada HUT NTT, tanggal 20 Desember 2020 lalu.

Swipe up untuk membaca artikel

Namun Air Mancur ‘Seng’ Menari tersebut hanya berfungsi pada saat diresmikan hingga beberapa hari pasca diresmikan. Hingga saat ini kolam air mancur itu hanya menampung air hujan dan dipagari keliling dengan seng oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Seperti disaksikan Tim Media ini, Air mancur yang dibangun tepat ditaman senilai Rp 7,8 M hingga saat ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kolam air mancur itu masih dipagari keliling dengan seng yang sempat ambruk saat badai Seroja (tapi buru-buru diperbaiki,red).

Baca Juga :  Pemerintah Kota Kupang Ajukan Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD 2021

Seperti disaksikan Tim Media ini, rumput dan tanaman yang berada di luar pagar seng tampak terawat. Namun keadaan itu tampak bertolak belakang dengan keadaan di dalam pagar seng yang tampak tidak terawat.

  • Bagikan