Puncak Perayaan HKAN Jadi Ajang Promosi Wisata NTT

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR. COM – KUPANG – Puncak Perayaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Teluk Kupang pada 8-10 Agustus 2021 mendatang akan menjadi ajang promosi wisata alam dan budaya Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara nasional dan internasional.

Demikian dikatakan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT, Timbul Batubara didampingi KTU BBKSDA NTT, Kriswoyo kepada Tim Media ini, Kamis (25/3/21) di bilangan Kota Baru, Kota Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel

“Puncak perayaan HKAN nanti akan menjadi ajang promosi wisata NTT, baik wisata alam maupun wisata budaya di kancah nasional dan dunia.  Ribuan perserta akan datang dalam kegiatan tersebut. Hotel-hotel akan penuh. Rencananya akan dihadiri Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya.

Dalam puncak perayaan HKAN tersebut, jelas Timbul, akan diadakan berbagai acara festival dan perlombaan, diantaranya  Festival Taman Nasional (TN) dan Festival Taman Wisata Alam (TWA). “Festival itu akan diikuti oleh  peserta dari TN dan TWA di seluruh Indonesia (tingkat nasional, red),” ucapnya.

Baca Juga :  Rayakan HKAN Tahun 2020, BBKSDA NTT Gelar Aksi Bersih Sampah di TWA Oenaek Camplong

Selain itu, kata Timbul, juga diadakan perlombaan tingkal lokal seperti Lomba Tik Tok dengan menggunakan busana daerah.  “Ada juga peragaan dengan menggunakan busana daerah NTT.  Apapun kegiatannya, kami tetap memperhatikan dan memberdayakan ekonomi kreatif. Kami bekerjasama dengan Dekranasda NTT sesuai MoU (Memorandum of Understanding/Nota Kesepahaman, red),” paparnya.

Karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang dan sekitar TWAL Teluk Kupang untuk menjadi Tuan Rumah yang baik.  “Kita himbau masyarakat Kupang (Kota dan Kabupaten disekitar Teluk Kupang, red) untuk menjadi tuan rumah yang baik. Hindari kerumunan dan taati protokol kesehatan. Kita juga akan bekerjasama dengan Satgas Covid karena diperkirakan seluruh hotel di Kupang akan penuh,” papar Timbul.

  • Bagikan